Notification

×

Iklan ok

Tersisa Dua Hari Lagi, Ayo Dukung Charming di API Award

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 21.11 WIB Last Updated 2021-10-30T14:11:45Z


Gemarnews.com, Banda Aceh - Proses pemungutan suara di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award tahun 2021 akan berakhir pada 31 Oktober nanti.

Charming Banda Aceh menjadi salah satu kontestan yang ikut serta pada Ajang API Award tahun ini di kategori Brand Pariwisata.

Oleh karenanya, Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh, Iskandar, mengajak masyarakat terus memberi dukungan kepada Charming Kota Banda Aceh dengan cara voting pada platform media sosial yang telah disediakan.

"Ayo dukung terus Charming Banda Aceh sebelum batas voting ditutup ada 31 Oktober nanti," ajaknya, Jumat (29/10/2021).

Berdasarkan hasil rekapan sementara hingga 30 September 2021, Charming Banda Aceh berhasil meraih 60 persen dari total voting di kategori Brand Pariwisata.

Angka ini masih sama dengan hasil rekapitulasi pada bulan September lalu, dimana Brand Charming Banda Aceh juga menduduki peringkat pertama dengan perolehan suara mencapai 60 persen.

Adapun pesaing lainnya di kategori ini seperti Siak the Truly Malay (Kabupaten Siak) memperoleh 14 persen dari total voting, Rising Kubu Raya (Kabupaten Kubu Raya) memperoleh 4 persen, It’s OKI (Kabupaten Ogan Komering Ilir) sebanyak 9 persen, Kemilau Pesawaran (Kabupaten Pesawaran) sebanyak 5 persen, Heart of Minangkabau (Kabupaten Solok Selatan) sebanyak 4 persen, The Spice Islands Maluku (Provinsi Maluku) sebanyak 2 persen.

Sementara, Exotic Sundaland (Kabupaten Majalengka), The Heart of East Java (Kabupaten Malang),  dan Balikpapan Nyaman (Kota Balikpapan) masing-masing memperoleh 1 persen dari total jumlah voting yang masih berlangsung.

Adapun tata cara melakukan voting, ada tiga cara untuk melakukan voting, yaitu melalui instagram, SMS dan like video youtube di channel API Award.

“Pertama dengan cara like postingan Charming Banda Aceh di kategori Brand Pariwisata di instagram @ayojalanjalanindonesia, kemudian bisa dengan SMS API 4B kirim ke 99386 dan like video youtube Charming Banda Aceh di di channel Api Award,” jelasnya.

Proses voting ini berlangsung mulai tanggal 1 Juli – 31 Oktober mendatang, diharapkan Banda Aceh dapat kembali meraih penghargaan API tahun ini seperti tahun sebelumnya yang dimenangkan oleh Museum Tsunami sebagai Destinasi Unik Terpopuler API Award tahun 2020.(Ah/Hz)
×
Berita Terbaru Update