Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Dampingi Dan Beri Semangat Petani Cabe Guna Dongkrak Hasil Pertanian

Jumat, 26 November 2021 | 13.06 WIB Last Updated 2021-11-26T06:06:55Z

Gemarnews.com, Pidie - Babinsa harus selalu berperan aktif dalam menjalankan salah satu tugas pokoknya yaitu membina masyarakat dengan melakukan pendampingan terhadap usaha-usaha masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Sertu Ricky Nelson Anggota Koramil 14/Mila Kodim 0102/Pidie yang mendampingi Petani merawat tanaman Cabe diwilayah binaannya di Desa Pulo Tanjung Kecamatan Mila Kabupaten Pidie. Kamis (25/11/2021).

Menurut Sertu Ricky Nelson, kegiatan pendampingan tersebut sudah sepantasnya dilakukan, karena memberikan Pendampingan dan bimbingan kepada petani merupakan salah satu tugas pokok Babinsa yang harus dilakukan. Dengan melaksanakan pendampingan tersebut diharapkan dapat mendongkrak produksi hasil panen dibidang pertanian." ujarnya.

Pendampingan dan komunikasi secara langsung seperti ini setidaknya bisa mengetahui lebih dekat apa yang menjadi hambatan dan permasalahan yang di hadapi petani, sehingga dapat segera dicari solusi menyelesaikan masalah tersebut.

Lebih lanjut Ia mengatakan. Sebagai aparat kewilayahan kami siap mendukung dan mensukseskan disemua sektor yang ada diwilayah, baik itu sektor pertanian maupun perkebunan guna meningkatkan ketahanan pangan menuju swasembada pangan yang mana akan berimbas pada meningkatnya kesejahteraan para petani”, terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Imron Petani Cabe mengungkapkan perasaan senang atas pendampingan yang dilakukan babinsa kepada dirinya. 

“Dengan pendampingan yang dilakukan oleh pak Babinsa membuat kami lebih semangat dan termotivasi lagi untuk meningkatkan sektor pertanian dalam hal ini tanaman cabe”, ungkapnya. (*)

Wartawan : Iskandar
×
Berita Terbaru Update