Notification

×

Iklan

Iklan

Dalam Upaya Percepatan Pemenuhan KTP, Disdukcapil Jebol Ke SMA Negeri 1 Banda Aceh

Rabu, 03 November 2021 | 21.50 WIB Last Updated 2021-11-03T14:50:47Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Dalam upaya mempercepat pemenuhan kepemilikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik di Banda Aceh, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banda Aceh kembali melakukan program Jemput Bola (Jebol).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Banda Aceh, Dra. Emila Sovayana mengatakan sesuai dengan arahan Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE, Ak MM program Jebol tersebut diciptakan untuk memberikan kemudahan dan kecepatan bagi masyarakat untuk memperoleh dokumen kependudukan dan pencatatan sipil.

Emila mengatakan program Jebol kali ini pihaknya menyambangi siswa dan siswi yang sudah berumur 17 tahun di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Banda Aceh.

“Alhamdulillah setelah hampir dua tahun program Jebol ke sekolah-sekolah kembali kita lakukan setelah kita tunda karena Covid-19. Sekolah yang kita sambangi pertama yaitu SMA Negeri 1 Banda Aceh selama dua hari mulai dari hari Senin dan Selasa kemarin,” kata Emila, Rabu (03/11/2021).

Kata Emila, selama dua hari program Jebol tersebut berlangsung ada 22 siswa yang melakukan perekaman KTP el.

Emila menilai siswa dan siswi di SMA Negeri 1 Banda Aceh sudah memiliki kesadaran terhadap pentingnya memiliki dokumen kependudukan terutama KTP, karena sebagian besar siswa yang sudah berusia 17 tahun telah memiliki KTP.

“Alhamdulillah, artinya kesadaran utk memiliki dokumen kependudukan sudah meningkat,” kata Emila.

Emila mengatakan, perekaman KTP untuk sekolah-sekolah jenjang SMA lainnya juga akan dilakukan namun disesuaikan dengan jadwal yang diberikan masing-masing sekolah dan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.(Rid/Hz)
×
Berita Terbaru Update