Notification

×

Iklan

Iklan

Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh Gelar Safari Dakwah Dayah

Sabtu, 13 November 2021 | 19.23 WIB Last Updated 2021-11-13T12:23:25Z

BANDA ACEH, GEMARNEWS.COM - Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah Kepemimpinan Wali Kota H.Aminullah Usman,SE, Ak.MM memiliki visi Kota Banda Aceh yang Gemilang dalam Bingkai Syariah kembali melaksanakan safari dakwah daiyah di Masjid Al-Islahiyah Lambhuk.

Dinas Syariat Islam yang menjadi leading sector pelaksanaan kegiatan Safda daiyah kembali melaksanakan kegiatan ini di Masjid Al-Islahiyah Lambhuk.

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Muhammad, S.Sos, MM mengatakan ini merupakan implementasi misi Wali Kota Aminullah Usman dalam meningkatkan pelaksanaan syariat islam dalam bidang penguatan aqidah, akhlak, ibadah, muamalah dan syiar islam.

Lanjutnya, ceramah daiyah perkotaan Banda Aceh diisi oleh Ustadzah Ranian Dewi dengan tema cinta Allah dan Rasul-nya.

Dayah perkotaan, Ustadzah Ranian Dewi menyampaikan  Allah itu pencemburu, maka dari itu Allah melarang manusia untuk bersekutu dengan selain Allah (syirik).

"surah At-Taubah 9:24 yang artinya jika bapa-bapa, anak-anak, saudara-saudara, istri-istri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya dan tempat tinggal yang kamu sukai adalah lebih kamu cintai dari Allah dan RasulNya dan dari berjihad di jalan nya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusanNya dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik," tuturnya.

Ustadzah Ranian juga mengisahkan tentang manusia yang mengalahkan rasa naluri mencintai manusia dengan cinta kepada Allah yaitu Kisah hanzhalah yang meninggalkan istrinya yang baru dinikahinya demi jihad di perang Uhud.

"Bukti cinta Allah dan rasul adalah bertaqwa dan mengikuti syariat yang ditetapkan dalam Islam namun sayangnya manusia banyak yang lebih takut dengan aturan manusia dari pada aturan Allah," pungkasnya. (*)

Wartawan : Cut Ricky Firsta Rijaya
Editor : Cut Ricky Firsta Rijaya
×
Berita Terbaru Update