Notification

×

Iklan

Iklan

Gunung Tunyang Resmi Menjadi Kampung Wisata Adat, Seni dan Budaya

Rabu, 17 November 2021 | 09.56 WIB Last Updated 2021-11-17T02:56:33Z

Gemarnews.com, Bener Meriah - Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami, resmi kukuhkan kampung Gunung Tunyang Kecamatan Pintu Rime Gayo menjadi Kampung Wisata Adat, seni dan budaya melalui program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi ( 15/11/2021).

Penetapan Kampung Gunung Tunyang sebagai kampung wisata adat, seni dan budaya melalu beberapa tahapan yang langsung dibina oleh Direktorat Kebudayaan yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah.

Dailami dalam kesempatan itu mengucapkan Apresiasi kepada Kementerian yang dipimpin Menteri Nadiem Makarim yang telah memilih Salah satu kampung di Bener Meriah sebagai objek Program.

“Pemkab Bener Meriah mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, riset dan teknologi yang telah mendukung program pelestarian budaya di Bener Meriah, ini adalah langkah penting yang harus kita lakukan dalam upaya melestarikan budaya dan adat istiadat yang kita miliki”.

Lanjut Plt Bupati itu, “ kita berharap kegiatan hari ini jangan berhenti sampai disini, akan tetapi kita harus realisasikan dalam bentuk kerja nyata, sehingga selain sebagai tempat wisata budaya, kampung Gunung Tunyang juga akan menjadi tempat belajar generasi saat ini dan dimasa yang akan datang untuk mempelajari adat budaya kita”, tutup Dailami.

Hadir dalam pengukuhan kampung tersebut, Anggota DPRK Bener Meriah Safri Gumara,Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. mukhlis, Kepala Dinas Pendidikan Sukur, S.Pd, M.Pd, Kepala Dinas Pariwisata Irmansyah, S.STP, M.AP, Plt Camat Timang Gajah Khairmansyah, S.IP, M.Sc dan Seluruh Reje Kampung dalam Wilayah Kecamatan Timang Gajah. (*)

Wartawan : Zakiya Mahe Bujang
×
Berita Terbaru Update