Notification

×

Iklan ok

Jalin Komunikasi Dengan Warga, Babinsa Rutin Laksanakan Komsos

Jumat, 26 November 2021 | 13.03 WIB Last Updated 2021-11-26T06:03:36Z

Gemarnews.com, Pidie – Dalam rangka meningkatkan peran Babinsa guna mengetahui perkembangan di wilayah binaan Babinsa Koramil 01/Muara Tiga Kodim 0102/Pidie Serka Afiffudin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di Desa Keupula Kecamatan Muara Tiga Kabupaten Pidie, Kamis (25/11/2021).

Pelaksanaan komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk memudahkan mendapat informasi guna mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga pelaksanaan Komsos sebagai sarana mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan Masyarakat.

Sebagai seorang Babinsa sudah sepantasnya berada di tengah-tengah masyarakat, serta selalu berkomunikasi dengan warga, sehingga terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat khususnya di wilayah binaan." Ujar Serka Afiffudin saat ditemui di lokasi.

Menurutnya melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan serta tercipta suasana yang nyaman dan sejuk sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayah.

Melalui Komsos dirinya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

Dengan terus menjalin komunikasi dengan warga, maka setiap permasalahan yang terjadi di desa binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik, sehingga permasalahan tersebut dapat segera diselesaikan." Pungkasnya. (*)

Wartawan : Iskandar
×
Berita Terbaru Update