Notification

×

Iklan

Iklan

Kakanmenag Pijay : Kita Madrasah Harus Tangguh Hadapi Era 5.0

Sabtu, 20 November 2021 | 20.55 WIB Last Updated 2021-11-20T14:22:34Z



Gemarnews.com, Pidie Jaya - Setelah berlangsung selama satu pekan "pekan ekspresi kertas" (Pentas) dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan akhirnya di tutup dengan Camp Madrasah 2 Pijay di Pantai Meurah Seutia (Manohara) oleh Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Pidie Jya, Ahmad Yani.

Turut hadir dalam penutupan Camp Madrasah 2 Pidie Jaya, wakil ketua Kwarcab Pramuka Pidie Jaya Bapak Islamuddin dan Kapusdik Kwarcab  Azizah, Kepala Bappeda Pijay, Saiful Rasyid.
 
“Melalui pelaksanaan Camp Madrasah 2 Pidie Jaya dapat membentuk karakter kebhinekaan bagi generasi muda,” kata Ahmad Yani, saat ditemui di Camp Madrasah 2 Pidie Jaya, Sabtu (20/11/2021).

Melalui kegiatan ini, banyak hal yang diperoleh dari setiap peserta termasuk kerja sama tim dalam mengatasi permasalahan yang ditemui.

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dalam membentuk mental serta karakter siswa dan siswi sebagai calon pemimpin,” imbuhnya.

Yani mengharapkan kegiatan ini dapat terus dilakukan, karena selain mengembangkan potensi kepribadian juga membentuk sikap mandiri, intelektual, spritual, sosial dan  kebersamaan siswa.

Kegiatan pramuka tidak hanya sekedar kegiatan ekstra, tetapi menuntut kepada siswa untuk disiplin, tangguh dalam menghadapi masa depan dan masih banyak manfaat lainnya.

"Hal yang cukup penting semangat cinta tanah air, apalagi dalam menghadapi era 5.0,"

Kegiatan Camp Madrasah ini menjadi even tahunan bagi madrasah Pidie Jaya, kami ucapkan terima kasih kakak pembina Kwarcab  yang turut membantu dan membina para peserta Pramuka.

Sementara Erianti, berharap kegiatan ini menjadi momentum untuk menumbuhkan kemandirian, kebersamaan dan mengembangkan sikap saling peduli.

ini merupakan program Kegiatan Kreativitas Siswa (Kertas) MTsN 2 Pidie Jaya, yang wajib  diikuti oleh semua siswa. 

“Pramuka merupakan wadah generasi muda, karena pramuka merupakan wadah membentuk karakter dan itu yang paling utama. Hendaknya pramuka MTsN 2 Pidie Jaya jangan terasing dari kemajuan dunia teknologi informasi,” tuturnya. (*)

×
Berita Terbaru Update