Notification

×

Iklan ok

Kecamatan Mesidah Akan Segera Nikmati Jaringan Telekomunikasi

Selasa, 16 November 2021 | 13.14 WIB Last Updated 2021-11-16T06:14:33Z

Gemarnews.com, Redelong  –  “Alhamdulillah, kabar baik untuk Kecamatan Mesidah, dimana jaringan selular akan hadir disana, sesuai dengan harapan Pemerintah Daerah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bener Meriah kepada Telkomsel beberapa waktu yang lalu”.

Demikian disampaikan oleh Kadis Kominfo Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi, S.STP, M.AP terkait akan segera terealisasinya pembangunan tower Telkomsel di Kecamatan Mesidah diruang kerjanya, Selasa, (16/11/2021).

Dijelaskan oleh Ilham Abdi, S.STP, M.AP pemerintah daearah melalui Dinas Kominfo Kabupaten Bener Meriah terus menjalin komunikasi intens dengan profider penyedia layanan selular untuk melakukan pemerataan akses telekomunikasi keseluruh pelosok dalam wilayah Bener Meriah, tentunya secara bertahap, ujarnya.

Secara khusus, rencana pembangunan tower untuk jaringan selular di Kecamatan Mesidah ini melalui perjalanan yang panjang dan kegigihan dari Pemkab Bener Meriah lewat Diskominfo, dari mulai usulan kepada pihak PT. Telekomunikasi selular Tbk (Telkomsel), dlanjutkan dengan pertemuan-pertemuan secara intensif dengan pihak Telkomsel, survey lapangan, penentuan titik koordinat dan lainnya, semua telah dilakukan, kata Ilham Abdi, S.STP, M.AP.

“Berkat do’a kita bersama akhirnya, PT. Tower Bersama Group bekerjasama dengan PT’ Telkomsel  menyetujui pembangunan tower  Telkomsel di Kecamatan Mesidah akan segera terwujud,” tegas Kadis Kominfo.

Lebih jauh dijelaskan oleh Kadis Kominfo Kabupaten Bener Meriah, Tower Bersama Group dengan Telkomsel akan segera membangunnya sesuai dengan “As Planned Drwaing” dan sudah masuk ke dalam proses pengurusan ijin mendirikan tower, rinci Ilham Abdi, S.STP, M.AP.

Sambungnya, dengan adany sinyal komunikasi nantinya, ini sudah bisa dipastikan akan mempermudah kelancaran administrasi di desa-desa, jadi nantinya seluruh aparatur kampung tidak ada lagi alasan dan persoalan dengan dalih tidak menerima informasi dan lainnya, ujarnya.

Sampai sekarang Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Kominfo akan terus berupaya untuk percepatan penyediaan Infrastruktur telekomunikasi di wilayah-wilayah yang  blank spot (tempat kosong) tersebut. 

Jadi dengan adanya optimalisasi terkait  jaringan telekomunikasi khusus di Bener Meriah tentunya ini demi pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat utamanya dalam mendapatkan informasi, pungkas Kadis Kominfo Ilham Abdi, S.STP, M.AP. (*)

Wartawan : Zakiya Mahe Bujang
×
Berita Terbaru Update