Notification

×

Iklan ok

LazisMu Pidie Santuni Warga Lampeudeu Derita Lumpuh

Senin, 22 November 2021 | 14.18 WIB Last Updated 2021-11-22T07:18:04Z
Dok.foto : Pengurus LazisMu Pidie mengujungi Marzuki yang menderita Lumpuh .


GEMARNEWS.COM, PIDIE - Ketua LazisMu Pidie, dr. Faisal Muhammad, Sp.A, bersama Sekretaris Mirzal Tawi, M.K.M, Bendahara Ustadz Sofyan, S.Ag, dan anggota Ustadz Arif Munandar mengunjungi warga menderita lumpuh di Gampong Lampeudeu Baroh, Pidie, Minggu (21/11/2021).

Warga yang dikunjungi ini adalah pasangan suami istri , dimana isterinya sudah menderita lumpuh karena stroke selama lima tahun dirawat oleh suaminya yang juga dalam kondisi tidak sehat.

Perempuan yang lumpuh ini adalah Sumarni Binti Ismail (50), Sedangkan suaminya, Marzuki Bin Abdurrahman (51) didera penyakit pada kakinya yang menyebabkan susah bergerak.

Saat dikunjungi sang suami sedang melantunkan ayat suci Alquran yang diperdengarkan kepada istrinya, yang hanya berbaring di atas kasur lusuh yang digelar diatas lantai di rumah yang sempit dan nampak kumuh ukuran 4x6 meter yang terletak di Gampong Lampeudeu Baroh, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie,

Pak Marzuki atau disering dipanggil Bang Kie dengan profesi kerja tak menentu mencari rezeki untuk menghidupi keluarga dan biaya perawatan istrinya, semangat pantang menyerah. Meski dalam keadaan kondisi susah berjalan.

"Selama saya sakit didera bengkak pada kaki sebelah kanan yang hampir dua bulan kondisi ekonomi semakin tak menentu untuk membiayai hidup dan malah saat ini berharap belas kasih sayang warga," ujar Bang Kie dengan nada lirih dan sedih.

Saat berkunjung, Ketua LazisMu Pidie menyerahkan bantuan sembako serta uang tunai kepada korban lumpuh tersebut.

"Kita salurkan sedikit bantuan dari LazisMu Pidie, semoga bermanfaat" tutur dr. Faisal , Ketua LazisMu Pidie yang juga dokter spesialis Anak bertugas di RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli.

Selanjutnya Sekretaris LazisMu Pidie, Mirzal Tawi, M.K.M menjelaskan bahwa LazisMu Kabupaten Pidie, meluncurkan Gerakan Indahnya Berbagi, salah satu programnya adalah SIKIN-Mu, yaitu Berbagi Sembako untuk warga Miskin.

"Apa yang kita laksanakan hari ini adalah bagian dari implementasi program SIKIN-Mu tersebut, insya Allah setiap bulannya kita programkan penyaluran sembako untuk warga miskin atau tidak mampu, yang dananya berasal dari para muhsinin atau donatur ," ujar Mirzal Tawi.

"Mari Bersedekahlah meskipun sedikit. Berbagi bukan tentang seberapa besar dan berapa harganya hal yang kau beri, namun seberapa tulus dan ikhlasnya apa yg ingin kau bagi. Mari menjadi donatur tetap untuk program SIKIN-Mu dengan menyetor sedekah rutin setiap bulannya seikhlasnya, bisa langsung melalui pengurus atau bisa ditransfer via rekening BSI LazisMu Pidie 7117377894" pungkas Mirzal menutup pembicaraan.

Wartawan : ISKANDAR

×
Berita Terbaru Update