Notification

×

Iklan

Iklan

PWM Aceh Gelar Peringatan Milad Muhammadiyah ke - 109 M

Senin, 22 November 2021 | 15.28 WIB Last Updated 2021-11-22T08:28:21Z

Dok Foto : Ist


Gemarnews.com, Aceh Besar - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh Gelar Peringatan Milad Muhammadiyah ke - 109 M yang berlangsung di Pasantren Dayah Baitul Arqam, Sibreh, Aceh Besar pada Ahad (21/11/21). 


Pada acara milad Muhammadiyah ke - 109 tersebut turut dihadiri Penasehatn PWM Aceh, Prof. Dr. H, Alyasa' Abubakar, MA, Ketua PWM Aceh, Dr. Muharri Asy'ari, Ketua PWA, Zaidah Ja'far, Anggota DPRA, Tezar Azwar Abubakar, Pimpinan Bank Bukopin Syariah Aceh, tampak juga Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh, Dr. Aslam Nur, MA berserta dengan seluruh jajarannya.


Pada acara tersebut pula, turut dihadiri oleh seluruh ortom baik tingkat Wilayah maupun tingkat Daerah dari Pemuda Muhammadiyah, Nasyiyatul Aisyiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Tapak Suci, dan Kokam. Dan tampak juga perwakilan dari Lazismu Aceh.


Dalam sambutannya, Ketua Panitian Milad Muhammadiyah ke-109, A. Malik Musa mengatakan Pagi ini kita dapat berkumpul bersiraturrahim mudah mudahan pertemuan pada hari ini diberkahi oleh Allah SWT.


“Muhammadiyah itu besar, sebagai contoh dalam kehidupan sehari hari, PWM adalah orang tua laki laki, ‘Aisyiyah Ibu, PWPM, NA, IMM, IPM adalah empat orang anak.”


Pada hari ini kita ajak mereka duduk dan makan bersama, kita rangkul. Kita berdiskusi dengan mereka dan kita pesankan kepada mereka rasa tanggung jawab untuk mengelola organisasi." Tutur Malik Musa.


"Saat ini kita selaku orang tua dari mereka, kita ajari mereka dengan prilaku yang baik dan santun agar kedepannya kita mampu mendidik generasi muhammadiyah yang handal sesuai dengan tuntutan masa. 

Kita mengajak , melibatkan mereka dalam berbagai hal, membimbing saling berangkulan untuk membesarkan organisasi muhammadiyah." Tutup Malik Musa.


Pada peringatan Milad ini pula turut dimeriahkan oleh penampilan dari para santri Dayah Baitul Arqam, Tausiyah yang disampaikan oleh Penasehatan PWM Aceh, Prof Alyasa' Abubakar, kata sambutan mengenai kondisi Muhammadiyah saat ini oleh Ketua PWM Aceh serta ditutup dengan pembukaan donasi pembebasan tanah untuk Pembangunan Dayah Pasantren Baitul Arqam dan pemberian santunan dan Al-qur'an kepada Santri yatim dan kurang mampu.


Acara peringatan Milad Muhammadiyah ini pun di akhiri dengan Sholat Dzuhur secara berjamaah dan Makan siang bersama, sedikitnya ada 500 tamu undangan yang hadie pada acara Peringatan Milas Muhammadiyah ke - 109. ()


Wartawan : Cut Ricky Firsta Rijaya

×
Berita Terbaru Update