Notification

×

Iklan ok

Sekda Bener Meriah Buka Festival Tari Kreasi, Tari Guel dan Vocal Grup Tingkat SD dan SMP

Selasa, 23 November 2021 | 16.46 WIB Last Updated 2021-11-23T13:05:15Z

Gemarnews.com, Redelong - Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami yang diwakili oleh Sekretaris daerah Drs. Haili Yoga. M.Si secara resmi membuka kegiatan festival tari kreasi, tari guel dan vokal grup tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama se- Kabupaten Bener Meriah. Selasa (23/11/21) di halaman Kantor Dinas Pendidikan.

Festival tari kreasi, tari guel dan vokal grup tingkat SD dan SMP se- Kabupaten Bener Meriah yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah mengambil tema “ Dengan Festival Lomba Seni Tari Kreasi Kita Wujudkan Generasi Digital Cinta Budaya Nusantara” Kegiatan tersebut diselenggarakan selama dua hari terhitung sejak Tanggal 23 hingga 24 November 2021.

Kadis Pendidikan Kabupaten Bener Meriah Sukur. S.Pd,. M.Pd dalam laporannya menyampaikan, kegiatan yang diselenggarakan oleh pihaknya tersebut merupakan kegiatan perdana di bidang kebudayaan Dinas Pendidikan. 

“Sebelumnya bidang kebudayaan berada di Dinas Pariwisata Bener Meriah, setelah dipindah ke Dinas pendidikan ini lah agenda perdananya,”trangnya

Diterangkannya, para peserta festival tari kreasi, tari guel dan vokal grup yang berhasil tampil pada hari itu, sebelumnya telah melewati seleksi di 4 rayon yang ada di kecamatan-kecamatan. Dijelaskannya  bahwa minat peserta untuk ikut lomba cukup banyak, namun, karena situasi masih dalam pandemic maka diputuskan para peserta lomba dibatasi. 

“ Mudah-mudahan lomba ini dapat sedikit mengobati kerinduan generasi muda kita dalam mengeksplor bakat yang dimiliki, setelah sekian lama terpendam akibat situasi dan kondisi pandemi. Kita juga mengharapakan penampilan-penampilan yang disuguhkan oleh para peserta merupakan penampilan terbaik setelah seleksi di kecamatan. Kami juga mengharapkan agar tim juri untuk objektif dalam memberikan penilaian, karena penilaian yang diberikan harus independen tanpa ada campurtangan siapapun,”harapnya.

Sementara itu Sekda Bener Meriah Drs. Haili Yoga. M.Si dalam arahannya menyampaikan, seharusnya kegiatan festival seni itu dihadiri langsung oleh Plt. Bupati Bener Meriah, karena ada tugas yang ditadak dapat diwakilkan maka kegiatan itu diwakilkan kepada dirinya. 

“Pak Bupati titip salam kepada anak-anakku dan seluruh undangan yang hadir aat ini di Kantor Dinas pendidikan ini,” ucap Sekda. 

Sekda juga saat itu meminta agar Dewan juri harus paham apa yang akan di lombakan dan dalam penilaian tidak ada kesalahan yang dapat merugikan para peserta. Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta lomba. 

“Kami mohon kepada pendamping agar dapat memanfaatkan media sisial untuk mempromosikan kegiatan kita hari ini, sehingga kegiatan ini dapat diketahui oleh khalayak ramai, saya juga sebentar lagi menggunakan media social yang saya miliki untuk mengabarkan kegiatan kita ini kepada seluruh sekda yang ada di Aceh,”ujarnya. (*)

Wartawan : Zakiya Mahe Bujang
×
Berita Terbaru Update