Notification

×

Iklan

Iklan

Semarak Warga Rhing Blang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Selasa, 02 November 2021 | 16.50 WIB Last Updated 2021-11-02T09:52:02Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Warga Gampong Rhieng Blang, Kecamatan Meureudu Pidie Jaya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Meunasah setempat, Selasa (2/11/2021).

Dalam rangkaian peringatan maulid, juga digelar ceramah pada malam hari, menghadirkan Tgk Amri Arakundo.

Hal itu disampaikan Keuchik Yusrizal di acara maulid turut diserahkan santunan anak yatim berupa beras dan santunan yang di antar langsung pemuda kerumah anak yatim gampong Rhieng Blang.

"Maulid merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan di Meunasah dengan melibatkan semua unsur yang ada di gampong," jelasnya.

"Setiap tahun kami gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk konsumsi dari swadaya masyarakat sesuai kemampuan masing-masing, dan gampong memberikan santunan bagi anak yatim," tambahnya.

Peringatan maulid menjadi semacam tradisi di gampong untuk melaksanaan perayaan Maulid Nabi guna membangkitkan semangat juga mengagungkan kelahiran Nabi.

Diharapkan melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad tahun 2021, dapat terjalin silaturahmi antara sesama masyarakat dan juga memperkuat semangat gotong-royong ditengah masyarakat.

Dalam perayaan Maulid Raya tahun ini, tidak lupa juga mengimbau kepada para undangan dan masyarakat untuk mematuhi protokol covid – 19 demi menjaga kesehatan bersama.(*)
×
Berita Terbaru Update