Notification

×

Iklan

Iklan

Subhandhy Penuhi Undangan Maulid Reje Kampung Blang Kolak I

Selasa, 02 November 2021 | 08.48 WIB Last Updated 2021-11-02T01:48:14Z

Gemarnews.com, Takengon - Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah Subhandhy, AP, M.Si, memenuhi undangan Reje Kampung Blang Kolak I Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Asri Kandi S.Pd berlangsung di Masjid Raudhatul Jannah Kampung Blang Kolak I, Minggu (31/10/2021).

Menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah/2021 Masehi tingkat Kampung, sekaligus syukuran atas keberhasilan Kampung Blang Kolak I, meraih Anugrah terbaik III tingkat Nasional dalam nominasi Keterbukaan Informasi Publik terbaik, dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Berkesempatan membacakan sambutan tertulis Bupati Aceh Tengah pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, Sekretaris Daerah Subhandhy menyampaikan rasa bahagia, karena dapat hadir memenuhi undangan dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, dari masyarakat Kampung Blang Kolak I, sekaligus dalam rangka syukuran atas keberhasilannya meraih anugerah di tingkat Nasional.

Digelar sebagai wujud semangat untuk meneladani akhlak dan kepribadian Rasulullah SAW, di samping juga sebagai wadah untuk mempererat tali silaturrahmi antar warga masyarakat dalam suasana yang penuh keakraban. 

Sekda Subhandhy mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menyambut baik inisiatif dari Reje Kampung Blang Kolak I dan segenap Panitia yang telah berupaya melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

"Kami menilai kegiatan ini, merupakan sebagai wujud semangat dalam mempedomani Al-Qur'an dan betapa pentingnya mengingat serta mencontoh akhlak dan kepribadian Nabi, sehingga makna dan nilai-nilai perjuangan Beliau, dapat pedomani dalam menjalani kehidupan sehari-hari," ujar Sekda Aceh Tengah.

"Kami yakin dan percaya, semua kita yang hadir disini menyadari, betapa pentingnya mengingat dan mencontoh akhlak dan kepribadian Nabi, sebagai teladan bagi kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari," lanjutnya membacakan arahan Bupati. 

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Subhandhy, mewakili Segenap Pimpinan Daerah kembali mengucapkan selamat kepada Kampung Blang Kolak I, yang baru saja menerima anugerah ke III tingkat Nasional sebagai Kampung dengan pengelolaan keterbukaan informasi publik dari Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan kita semua dapat menyelami makna peringatan Maulid sebagai momentum untuk berubah ke arah yang lebih baik sesuai dengan tuntunan Nabi” ujar Subhandhy.

Lebih lanjut, Bupati Shabela dalam sambutan tertulisnya juga turut mengajak masyarakat untuk meneladani bagaimana sikap Baginda Rasulullah dalam menjaga dan mengingatkan antara satu sama lain untuk kebaikan dan bermanfaat bagi sesama.

Tampak turut dihadiri Gubernur Aceh dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas DPMG Aceh Dr. Ir. Zulkifli, M.Si, jajaran Pimpinan Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Rektor IAIN Gajah Putih Takengon, Kadis Kominfo dan Kadis Sosial Kabupaten Aceh Tengah, Camat Bebesen beserta unsur Forkopimcam, serta para undangan dan segenap Jamaah Mesjid Raudhatul Jannah Blang Kolak I. 

Pada acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah Subhandhy beserta beberapa undangan lainnya juga berkesempatan menyerahkan bantuan santunan kepada 52 orang anak yatim piatu.

Sebelumnya secara terpisah, dalam laporan Reje Kampung Blang Kolak I, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Asri Kandi S.Pd menyampaikan, dalam maulid tersebut juga dirangkai dengan kegiatan santunan untuk anak yatim piatu.

"Alhamdulillah, pengurus kemakmuran Masjid Raudhatul Jannah, telah mengumpulkan dari kaum muslimin dan muslimat sejumlah 13 Juta Rupiah, kemudian hasil inilah yang akan kita salurkan pada 52 orang yatim piatu yang berasal dari seputaran Kampung Blang Kolak I," demikian disampaikan Reje Blang Kolak I. (*)

Wartawan : Zakiya Mahe Bujang
×
Berita Terbaru Update