Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Banda Aceh Terima Anugerah Serambi Award

Sabtu, 06 November 2021 | 08.48 WIB Last Updated 2021-11-06T01:48:53Z


*Sebagai Kepala Daerah yang Mendukung Keterbukaan Informasi Publik*

Gemarnews.com, Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman kembali mendapatkan penghargaan (award) atas kinerjanya mendukung keterbukaan informasi publik. Kali ini penghargaan tersebut diberikan oleh Harian Serambi Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung GM Bisnis Serambi, Mohd Din, Kamis (4/11/2021) di Pendopo Wali Kota.

Turut menyaksikan kegiatan penyerahan penghargaan ini, News Manajer Serambi, Bukhari M Ali, Manajer Iklan, Hari Teguh Patria dan Manajer EO dan Promosi, M Jafar.

Dari jajaran Pemko hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdako Banda Aceh Wahyudi, Kepala Bappeda Weri, Kadis Kesehatan Lukman dan Kabag Prokopim Said Fauzan.

Mohd Din mengatakan, penghargaan tersebut diberikan karena Wali Kota Aminullah Usman dinilai sebagai salah satu kepala daerah di Aceh yang sangat mendukung keterbukaan informasi publik.

Lanjut Mohd Din, Wali Kota Aminullah merupakan kepala daerah yang inovatif dan terbuka sehingga memberi pengaruh terhadap pembangunan dan pergerakan ekonomi masyarakat

Ia mengaku, pihaknya sangat merasakan apa yang telah dilakukan Aminullah, diaman ia merupakan sosok pimpinan yang melayani tanpa batas

Mohd Din mengaku tidak sedang memuji Aminullah. Pajangan piagam di dalam ruang kerjanya di pendopo menjadi bukti keberhasilan kerja keras Aminullah dalam memimpin ibu kota Provinsi Aceh.

Piagam dan penghargaan tersebut mulai dari Pemerintah Aceh, pemerintah pusat, hingga pihak swasta menjadi bukti keberhasilan Aminullah selama menakhodai Banda Aceh. Belum lagi segudang prestasi di bidang olahraga.

“Begitu kita masuk ruang ini begitu banyak penghargaan yang diterima. Ini bentuk legitimasi atas kerja kerasnya selama ini. Pak Amin ini leader tanpa batas,” ujar Mohd Din.

Sementara Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Harian Serambi Indonesia atas penghargaan yang diberikan.

“Terima kasih Pak Din. Kami selalu siap untuk diingatkan. Setiap ada kontrol dari media tentu ingin lebih baik,” kata Aminullah yang juga sukses saat memimpin BPD Aceh hingga dua periode.

“Semua persoalan langsung disikapi. Saya memang kadang tidak turun langsung ke lapangan, tapi saya ingin setiap persoalan bisa diselesaikan secepatnya. Saya tidak ingin pencitraan,” tambah dia.

Sosok yang juga Ketum MES Provinsi Aceh ini mengaku sangat terbantu dengan peran media. “Saya merasakan membesarkan BPD dengan Serambi. Saya merasakan kebangkitannya,” kenangnya.

Terkait dengan publikasi, Menurut Aminullah sangat penting. Ia berkomitmen akan terus menjunjung tinggi azas keterbukaan informasi publik. Kritikan adalah bagian dari kontrol, selama itu sesuai aturan.

Pada bagian akhir, Aminullah juga mengungkapkan semua piagam dan penghargaan yang diterimanya tidak terlepas dari peran media. Saat ini sudah ada 78 piagam yang diterimanya.

“Kita berharap sampai akhir jabatan nanti bisa terkumpul 100 piagam atau penghargaan,” tutupnya. (*)

×
Berita Terbaru Update