Notification

×

Iklan

Iklan

Waspada jalan lintas Medan-banda Aceh di kecamatan Darul Aman Berlubang

Rabu, 03 November 2021 | 15.20 WIB Last Updated 2021-11-03T08:20:00Z
Dok foto: Jalan raya lintas Medan-banda Aceh tepatnya di desa beunot kecamatan Darul Aman Berlubang.



Aceh Timur-Sejumlah ruas badan jalan lintas negara Medan-Banda Aceh, sejak dari kawasan desa beunot,Kecamatan Darul Aman, kabupaten Aceh Timur kondisinya kian mengkhawatirkan.Rabu (3/11/2021).Dok foto: Pemerati sosial Dedi saputra SH saat menunjukkan jalan yang berlubang.


Selain aspalnya keriting, lubang-lubang kecil yang jumlahnya mencapai ratusan mengancam keselamatan jiwa pengendara.


"Kami selaku warga Aceh  beunot kecamatan Darul Aman berharap kepada masyarakat pengguna jalan raya di kawasan ini agar lebih berhati-hati, terutama berkenderaan dimalam hari bagi pengguna jalan yang menggunakan kendaraan roda dua dan tadi pagi sekitar pukul 11:00 wib  baru saja ada korban yang jatuh pada lubang jalan tersebut.ujar Amri warga setempat kepada media ini.


 

Amri yang setiap hari melintasi kawasan itu merasa prihatin dengan kondisi jalan negara yang semakin parah. Terlebih lagi di daerah sepanjang jalan tersebut sangat rawan dengan terjadinya kecelakaan lalu lintas dan telah memakan korban jiwa.


Sebenarnya jalan Nasional Medan-Banda Aceh yang berada di daerah ini  pernah dilakukan tambal pada jalan yang berlubang. Namun lubang yang belum lama ditambal tersebut tidak bertahan lama kembali menganga," imbuhnya.


Sementara itu,pemerati sosial Dedi saputra SH saat berada di lokasi jalan raya yang berlubang juga mengatakan aspal pada badan jalan negara tersebut juga terlihat sudah banyak berlubang.


Hal itu dapat ditemukan mulai dari jembatan geutah lawah hingga ke beunot kecamatan Darul Aman  juga sudah lama berlubang lubang.


"Kita berharap kepada intansi terkait agar segera memperbaiki jalan yang berlubang, takutnya nanti akan ada korban-korban yang jatuh pada lubang tersebut.ujar Dedi ketua aliansi wartawan Aceh independen (AWAI).(Ddi/Zoel).

×
Berita Terbaru Update