Notification

×

Iklan ok

Kawanan Gajah Masuk Pemukiman, Reje Minta Pemerintah Aceh Berikan Solusi Kongkrit Terhadap Masalah Ini

Rabu, 01 Desember 2021 | 14.51 WIB Last Updated 2021-12-01T07:59:06Z

Gemarnews.com, Bener Meriah - "Kawanan Gajah masih berlalulalang di pemukiman warga, dan beberapa menit yang lalu Gajah tersebut berada tidak jauh dari belakang Kantor Camat Pintu Rime Gayo Blang Rakal dan turun berjalan ke Jalan Takengon Bireuen," sebut reje kepada Gemarnews.com pada Selasa (01/12/21).

Rahmadi Reje Kampung Blang Rakal Kecamatan Pintu Rime Gayo mengharapkan kepada pemerintah Provinsi Aceh agar ada solusi kongkrit terhadap kawanan gajah tersebut.

"kami berharap agar ada upaya dari Pemerintah  mendatangkan Gajah Jinak dan terlatih untuk menggiring Gajah tersebut keluar dari pemukiman warga"

Rahmadi menjelaskan kawanan gajah ini sudah berulangkali masuk ke daerah pemukiman warga, sebelumnya juga sudah pernah dilakukan penggiringan gajah liar dengan mendatangkan Gajah Jinak dan terlatih namun gajah - gajah itu kembali datang lagi.

Rahmadi  Reje Kampung yang akrab disapa Bang Adi CB ini mengatakan saat ini warga kampungnya dalam keadaan cemas dan resah, bahkan sudah ada 1 KK yang mengungsi.

"Kami merasa resah dan cemas nantinya terjadi konflik antara di Kampung Blang Rakal, untuk itu kami berharap agar ada penanganan penggiringan gajah ini" harap Reje Kampung Blang Rakal. (*)

Wartawan : Zakiya Mahe Bujang
×
Berita Terbaru Update