Notification

×

Iklan ok

Mudahkan Pencarian Alamat, Mahasiswa KKN-PPM 118 Unimal Pasang Plang Nama Lorong di Kampung Simpang Balik

Selasa, 07 Desember 2021 | 10.14 WIB Last Updated 2021-12-07T03:14:41Z

Gemarnews.com, Bener Meriah - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 118 Universitas Malikussaleh menjalankan program kerja pembuatan dan pemasangan plang nama di setiap lorong yang berada di Kampung Simpang Balik, pada Senin (15/11/2021).

Program kerja ini diawali dengan melakukan koordinasi dengan pihak kampung, survey jalan dan lorong yang belum memiliki plang nama.

Dalam Pelaksanaannya, Mahasiswa KKN kelompok 118 menggunakan material berupa kayu yang dilapisi cat berwarna hijau agar tidak mudah lapuk serta pada tiang kayu dicor agar lebih kuat dan tahan lama. Untuk Plang Nama Lorong ini disebar di 15 titik nama lorong yang terdiri dari 3 dusun.

Di sisi lain maksud dan tujuan dari pemasangan plang nama lorong adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat dan pengguna jalan lainnya yang ingin mencari informasi lokasi atau wilayah tertentu di Kampung Simpang Balik, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah.

Sementara itu Reje Kampung Simpang Balik menyampaikan. “Semoga dengan adanya plang nama lorong ini dapat memudahkan masyarakat setempat maupun masyarakat luar dalam mencari alamat di Kampung Simpang Balik ini”, tutupnya. (*)

CutRicky/Red
×
Berita Terbaru Update