Notification

×

Iklan ok

Penggiringan Gajah Liar Dari Pemukiman Warga Dihentikan Karena Kehabisan Petasan

Kamis, 02 Desember 2021 | 14.30 WIB Last Updated 2021-12-02T07:30:27Z

Gemarnews.com, Redelong - Tim CRU dibantu masyarakat dan personil Polsek Pintu Rime Gayo,  melaksanakan penggiringan gajah liar dari pemukiman warga di Kampung Blang Rakal dan kampung Negeri Antara Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah pada Rabu (1/12/2021).

Kapolres Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K melalui Kapolsek Pintu Rime Gayo Ipda Dasril mengatakan "Kegiatan itu dilakukan dalam rangka penanganan konflik antara manusia dan gajah liar di Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah"

Saat ini kawanan Gajah tersebut tersebar pada 3 titik yaitu di Kampung Blang Rakal, kampung Negeri Antara dan Kampung Ulu Naron.

Adapun Gajah yang sudah berhasil di giring masuk dalam lokasi penampungan yang dipagari kawat Vencing sebanyak 25 ekor.
Sedangkan sisanya saat ini masih di upayakan untuk kembali dilakukan penggiringan.

"Tim CRU dan warga melakukan pengiringan dengan menggunakan Petasan (mercon), dimana kegiatan saat ini di hentikan karena kehabisan Petasan." Ucap Ipda Dasril.

Reje Kampung Blang Rakal

"Kami merasa resah dan cemas nantinya terjadi konflik antara manusia di Kampung Blang Rakal, untuk itu kami berharap agar ada penanganan penggiringan gajah ini" harap Reje Kampung Blang Rakal.

Rahmadi Reje Kampung Blang Rakal Kecamatan Pintu Rime Gayo ini mengharapkan kepada pemerintah Provinsi Aceh agar ada solusi kongkrit terhadap kawanan gajah tersebut.

"kami berharap agar ada upaya dari Pemerintah  mendatangkan Gajah Jinak dan terlatih untuk menggiring Gajah tersebut keluar dari pemukiman warga" ungkap Reje Rahmadi.

Wartawan : Zakiya Mahe Bujang
×
Berita Terbaru Update