Notification

×

Iklan ok

Siswa MAN 1 Pidie Kunjungi LAB Prodi Pendidikan Fisika FTK UIN Ar-Raniry

Jumat, 10 Desember 2021 | 11.55 WIB Last Updated 2021-12-10T07:40:59Z



Gemarnews.com, Banda Aceh - Laboratorium Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan  (FTK) Universitas Islam Negri Ar-raniry Banda Aceh menerima kunjungan dari MAN 1 Pidie sesuai dengan surat perjanjian kerja sama antara kantor wilayah kementrian Agana provinsi Aceh dengan UIN Ar-raniry yang di dampingi oleh kepala sekolah MAN 1 Pidie (9/12/2021).

Kunjungan ini terdiri dari 100 peserta didik dan 6 guru pendamping termasuk kepala Sekolah  MAN 1 Pidie yang disambut langsung oleh ketua prodi Pendidikan Fisika , Misbahul Jannah M,Pd., Ph.D. sekretaris prodi Pendidikan fisika, Fitriyawany M.Pd dan Kepala Laboratorium Fisika, Jufrisal, M,Pd, beserta seluruh dosen dan mahasiswa prodi Pendidikan fisika.

Dalam kunjungan  Darwin, S.Ag.MH, kepala sekolah MAN 1 pidie menyampaikan banyak terima kasih kepada labolatorium fisika terhadap penyambutan yang sangat luar biasa dan ia juga menyampaikan tujuan dari kunjungan nya di labolatorium Prodi Pendidikan fisika. 

“Besar terima kasih kami atas penyambutan nya yang sangat luar biasa dari labolatorium Prodi Pendidikan fisika adapun tujuan dari kunjungan kami ialah ingin bersilaturahmi dan mengajak peserta didik MAN 1 Pidie melihat berbagai praktikum dan karya-karya yang ada di lab ini.” Ungkap Darwin, S.Ag.MH., kepala MAN 1 Pidie.

Misbahul Jannah M,Pd., Ph.D. ketua prodi pendidikan fisika UIN Ar-raniry menyambut hangat kunjungan MAN 1 Pidie. Ia bersedia berbagi pengetahuan seputar kegiatan praktikum yang biasa dilakukan oleh mahasiswa prodi Pendidikan fisika.

“Adik-adik nanti akan di pandu dalam melakukan praktikum yang ada di labolatorium ini seperti listrik searah, listrik paralel dan menghitung frekuensi gelombang juga praktikum-praktikum lain nya.” Ucap misbahul.
 
Kegiatan kunjungan ini berupa praktikum, pengenalan alat-alat peraga fisika dan tanya jawab tentang hal-hal yang di paparkan oleh mahasiswa (asisten labolatorium) Pendidikan fisika .

Dalam kegiatan ini, seluruh peserta didik tersebut berkesempatan belajar Bersama dengan dosen pogram studi Pendidikan fisika dan para mahasiswa (asisten labolatorium) pendidikan fisika.

Selain itu, peserta didik juga di ajak melakukan praktikum Arduino Project, listrik, gelombang, dan optic serta melihat berbagai koleksi alat praktikum dan hasil karya-karya mahasiswa Prodi Pendidikan fisika yang ada di labolatorium Pendidikan fisika.

Para peserta didik terlihat antusias mengikuti praktikum tersebut aktif dalam bertanya mengenai alat-alat yang belum pernah mereka lihat dan juga menjawab pertanyaan-pertanyaan yang di berikan oleh asisten labolatorium Prodi Pendidikan fisika. seperti yang dilansir awak media terhadap salah satu asisten labolatorium fisika.

“Acara nya sangat positif dan banyak manfaat nya, para peserta didik terlihat antusias apalagi saat melihat alat-alat praktikum yang belum pernah mereka lihat di sekolah nya dan mereka juga sangat semangat dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang kami berikan apalagi saat meraka disuruh merangkai alat dan bahan praktikum,” 
Ungkap Anisa Noviza Nilda, S.Pd salah satu asisten labolatorium Pendidikan fisika.

Dalam kunjungan tersebut ketua Prodi Pendidikan Fisika berharap dengan terlaksanakannya kegitan ini dapat menambah ketertarikan siswa terhadap Ilmu Pengutahuan Alam (IPA) dan terjalin kerjasama yang baik antara MAN 1 dengan Laboratorium Prodi Pendidika Fisika. “Semoga kegitan ini dapat menambah wawasan dan ketertarikan adik-adik terhadap Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) khusus nya pada pelajaran Fisika di sekolah. Dan dengan terlaksakannya kegiatan ini dapat menjalin kerja sama yang harmonis antara MAN 1 Pidie dengan labolatorium kami” Tutup Misbahul Jannah. (*)
×
Berita Terbaru Update