Notification

×

Iklan ok

Wakapolda Aceh Pimpin Rakor Lintas Sektor Pengamanan Nataru

Selasa, 21 Desember 2021 | 16.09 WIB Last Updated 2021-12-21T09:09:36Z
Gemarnews.com, Banda Aceh - Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Dr. Drs. H. Agus Kurniady Sutisna, MM., MH. memimpin rapat koordinasi (rakor) lintas sektor yang dihadiri seluruh dinas terkait dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Selasa (21/12/2021) di Aula Machdum Sakti Mapolda Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M.Si. dalam keterangan persnya menyampaikan, Rakor lintas sektor tersebut digelar untuk menyamakan persepsi, sasaran, dan pencapaian dalam rangka pengamanan Nataru.

Kegiatan tersebut, sambungnya, juga merupakan rangkaian kesiapan seluruh instansi terkait yang nantinya akan mendukung Operasi Lilin Seulawah 2021 untuk mrngamankan Nataru.

"Rakor ini penting, agar persepsi dan sasaran dalam pengamanan Nataru nanti bisa sama-sama disiapkan," ucap Winardy, Selasa (21/12/2021).

Winardy menerangkan, dalam rapat itu seluruh Kepala Dinas/ SKPA dari instansi terkait yang hadir memaparkan kesiapannya masing-masing untuk mendukung upaya pengamanan.

Selain itu, sebutnya, dalam rakor tersebut juga membahas tentang percepatan vaksinasi, pencegahan Covid-19, dan mewaspadai varian baru Omicron.

"Selain pengamanan, kita juga membahas terkait peningkatan capaian vaksinasi, termasuk pencegahan Covid-19. Apalagi sudah muncul varian baru Omicron yang meati kita waspadai," tandasnya.

Dalan rakor tersebut Wakapolda ikut didampingi Karo Ops Kombes Pol. Drs. H. Agus Sarjito serta dihadiri Dirreskrimum Kombes Pol Ade Harianto, SH., MH., Dirsamapta Kombes Pol. Misbahul Munauwar, SH., Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, S.I.K., M.H., Dirbinmas/mewakili, Dirpamobvit Polda Aceh Kombes Pol. Muji Ediyanto, S.I.K., M.H., Kabid Propam Polda Aceh Kombes Pol Iskandar, S.I.K., dan Dansat Brimob yang diwakili Wadansat AKBP Dr. Beridiansyah, S.H., M.H.

Kemudian dari eksternal juga nampak hadir Ketua MPU Aceh, Kabinda Aceh, Asops Kodam IM, Danlanud SIM, Kalak BPBA, Kakanwil Kemenag, Kepala BMKG, Kadis PUPR, Kasatpol PP/WH, Kadinkes, Kadishub, Kadisperindag, Kadinsos, Kadis Parawisata, Kepala Jasa Raharja, Kepala Basarnas, GM PLN, Ketua Gereja Katolidk Hati Kudus, Ketua Gereja GIPB Banda Aceh, Ketua Gereja Methodist Banda Aceh, Ketua PGI Aceh, Ketua Organda, Kepala ASDP, Ketua PMI Banda Aceh, Kepala Angkasa Pura Aceh, Kepala Pertamina Aceh,. Kabulog Aceh, dan Ketua Orari Senkom. []

Wartawan : Cut Ricky Firsta Rijaya
×
Berita Terbaru Update