Notification

×

Iklan

15 Mahasiswa Unmuha Lulus Beasiswa MBUS Kemendikbud Ristek

Jumat, 28 Januari 2022 | 09.02 WIB Last Updated 2022-01-28T02:06:11Z
Dok Foto : Biro Rektorat Unmuha, Istimewa

Gemarnews.com, Banda Aceh - Sebanyak 15 mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Aceh dari berbagai fakultas lolos kedalam program Merdeka Belajar Untuk Semua (MBUS), MBUS merupakan beasiswa dari Kemendikbud Ristek yang bekerja sama dengan Indonesia Cyber Education (ICE) Institute, pada Rabu (27/01/22).

Adapun program beasiswa MBUS ini diberikan kepada para mahasiswa guna untuk memperkaya pengalaman belajar mahasiswa melalui program mata kuliah secara terbuka dan gratis.

Selain untuk meningkatkan kemampuan serta keterampilan mahasiswa, pengalaman belajar ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan kualitas mahasiswa dan menghasilkan lulusan yang handal.

Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh melalui Kabag Humas, Mimi Asri Adian, SE, MM mengucapkan selamat pada 15 mahasiswa peraih beasiswa MBUS, beasiswa Kemendikbud Ristek dan ICE Institute. 

"Alhamdulillah Unmuha sudah mengikuti beberapa program dari merdeka berjajar kampus merdeka seperti kampus mengajar, magang/praktek kerja, studi independen, proyek kemanusiaan/pejuang muda, pertukaran mahasiswa antar perguruan tinggi dan yang terakhir MBUS. Kita terus mendorong pimpinan fakultas dan dosen untuk mensosialisasi dan membimbing mahasiswa untuk mengikuti program - program yang ditawarkan oleh kemendikbud ristek tersebut. Awal tahun dosen dan mahasiswa juga lulus pada program kampus mengajar dan nomor satu terbanyak di lingkungan PTS Aceh" ucap Mimi Asri.

Untuk diketahui, ada 15 mahasiswa yang dinyatakan lulus dalam program beasiswa MBUS ini, mereka terdiri 4 prodi dari 4 Fakultas se - Unmuha seperti dari Prodi Perbankan Syariah 5 mahasiswa, Teknik Sipil 4 Mahasiswa, Ilmu Hukum 4 mahasiswa dan dari Ilmu Kesehatan Masyarakat 3 mahasiswa. []

Wartawan : Cut Ricky Firsta Rijaya
×
Berita Terbaru Update