Notification

×

Iklan

Iklan

Bahas Program Tahfidz, Kadisdik Banda Aceh Kunjungi Beberapa Dayah

Senin, 10 Januari 2022 | 11.35 WIB Last Updated 2022-01-10T04:36:26Z
Dok Foto : Ist

Gemarnews.com, Banda Aceh - Dalam rangka evaluasi program tahfidz di Dayah yang menjadi mitra dan binaan Dinas Dayah Kota Banda Aceh, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Drs. Muhammad, M.M melakukan kunjungan ke enam dayah, Kamis (6/1/2022).

Dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Dayah didampingi Kabid SDM Mulizar, S.Pd, M.Pd juga Kasi Manajemen Saiful Bahri S.Ag dan Safriadi.

Kepala Disdik Dayah Muhammad mengatakan kunjungan lapangan ini dilakukan dalam rangka mengunjungi enam dayah yang sudah melakukan pembinaan pada tahun 2021 yang nantinya program tersebut akan berlanjut pada tahun 2022.

Hal ini mengingat program ini merupakan program unggulan yang sejalan dengan visi dan misi Aminullah-Zainal untuk mewujudkan Kota Banda Aceh Gemilang Dalam Bingkai Syariah yang berfokus pada Bidang Agama dan Penegakan Syariat Islam.

"Hari ini telah kita kunjungi dua dayah dan insyaAllah akan kita lanjutkan ke empat dayah berikutnya," kata Muhammad.

"Keenam dayah yang akan kita kunjungi yaitu Dayah Mini, Dayah Al Islah Alziziyah, Dayah Inshafudin, Dayah Darul Fikri Alwaliyah, Dayah Mabdaul Ulum Alziziyah dan Dayah Misrul Huda Malikussaleh. Keenam dayah ini merupakan penerima hibah manfaat yang bersumber dari APBK 2021," jelas Muhammad.

Kunjungan ini juga untuk mengetahui informasi dan evaluasi agar program ini menjadi lebih baik pada tahun 2022.

"Karena program prioritas, maka program ini akan kita lanjutkan untuk dilaksanakan segera. Dan InsyA allah dalam minggu ini akan kita kunjungi enam dayah tersebut kembali secara bergantian," ungkapnya.

"Dan rencana kita kedepan akan lanjut dengan program tahfidz pada setiap gampong dengan mitra pelaksana dayah terakreditasi di setiap kecamatan," tutupnya. (*)

Wartawan : Agusnaidi.B
Editor : Cut Ricky Firsta Rijaya
×
Berita Terbaru Update