Notification

×

Iklan ok

Kadinkes Kota Banda Aceh Kunjungi Balita Penderita Hidrosefalus

Senin, 10 Januari 2022 | 11.39 WIB Last Updated 2022-01-10T04:39:00Z
Dok Foto : Ist

*Kadinkes Imbau Masyarakat Rutin Memantau Tumbuh Kembang Anak

Gemarnews.com, Banda Aceh – Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM, M.Kes bersama Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Usman, SE, mengunjungi balita dengan masalah gizi di gampong Lampulo, Kamis (6/01/22).

Didampingi Kepala Puskesmas Lampulo, Dinsos, Baitul Mal, PMI, dan Keuchik gampong Lampulo, Kadinkes dan Wakil Ketua DPRK Banda Aceh mengunjungi Muhammad Rahmad Rizki (12 bulan) putra dari Ibu Maulidar yang beralamat di Gampong Lampulo, Kota Banda Aceh.

Lukman mengatakan Rahmad mengalami masalah kesehatan sejak trisemester kedua umur kehamilan ibunya. Pihak Puskesmas Lampulo sudah melakukan pemantauan terhadap kehamilan Ibu Maulidar mulai dari awal masa kehamilan sampai dengan melahirkan. Pada saat umur 1 minggu kelahiran, baru diketahui bayi tersebut menderita Hidrosefalus.

"Rahmad sudah menjalani 4 kali operasi diantaranya pemasangan selang pada kepala guna mengangkat cairan dan juga colostomi serta saat ini Rahmad ditangani oleh dokter spesialis saraf dari Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin (RDUDZA) Banda Aceh," tutur Lukman.

Kadinkes juga mengimbau Ibu Maulidar melakukan pengobatan melalui fasilitas pelayanan kesehatan dan tidak melakukan pengobatan secara tradisional seperti yang dianjurkan oleh pihak keluarga.

“Kami melalui Puskesmas Lampulo akan berupaya untuk memfasilitasi pengobatan Rahmad,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kadinkes Lukman dan Wakil Ketua DPRK Usman memberikan bantuan berupa pembiayaan dan kebutuhan bayi seperti susu dan pampers.

Lukman berharap, Puskesmas Lampulo dapat melakukan pemantauan rutin terhadap perkembangan kesehatan putra ketiga Ibu Maulidar tersebut. []

Wartawan : Agusnaidi.B
Editor : Cut Ricky Firsta Rijaya
×
Berita Terbaru Update