Notification

×

Iklan

Disebut Cocok Gantikan Ketua CCIA, Kadis Perindagkop UKM Abdya: Tidak Mungkin

Rabu, 19 Januari 2022 | 20.22 WIB Last Updated 2022-01-19T13:23:09Z
Dok.Foto : Kepala Disperindagkop dan UKM Abdya, Amri. AR, ST (Ist)

GEMARNEWS.COM, BLANGPIDIE – Beredarnya informasi tentang pengunduran diri Yudya Pratidina, S.Ds sebagai Ketua Central Creative Industries of Abdya (CCIA) mengejutkan publik di Abdya.

Tak terkecuali Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Abdya, Amri. AR, ST. Apalagi, Yudya sempat menyebut-nyebutkan namanya yang akan menggantikan posisi Ketua CCIA pada pemberitaan sebelumnya.

Saat diwawancarai media ini, Amri mengatakan sangat tidak mungkin jika dirinya yang akan menggantikan posisi Ketua CCIA Abdya, Rabu, (19/01/2022).

"Kalau saya jadi ketua sangat tidak mungkin, karena saya bukan pengusaha tapi pegawai negeri dan itu tidak dibenarkan oleh aturan. Apabila saya jadi ketua maka saya harus tidak lagi jadi PNS," ungkap Amri yang saat itu didampingi Kabid Koperasi dan UKM Irmansyah, SP.

Jika dengan skema Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) diakuinya bisa, namun prosesnya sangat rumit dan tentunya akan memerlukan perangkat kerja yang lengkap sesuai aturan yang ada.

"Kalau skema UPTD harus punya struktur dari pegawai, perlunya qanun dan perbup. kalau hanya cara membina memang itu tugas saya sebagai pembina," kata Amri.

Ia berharap kepada seluruh pengurus CCIA harus duduk dan musyawarahkan kembali siapa yang bisa menjadi ketua agar tidak terjadi kekosongan.

"Duduk kembali anggota CCIA dan tunjukkan kembali siapa yang akan menjadi ketua baru. Kalau sudah duduk bermusyawarah secara internal maka saya yakin setiap persoalan akan tuntas," asanya.

Sebelumnya Kadis Perindagkop dan UKM Abdya itu mengakui jika dirinya telah mengajak Yudya Pratidina untuk berpikir sebelum mengambil tindakan. Karena publik tau siapa yang mempunyai konsep dan gagasan hingga berdirinya Central Creative Industries of Abdya itu.

"Setelah dia memberikan surat pengunduran diri, Ananda Yudya saya ajak untuk dapat memberikan masukan-masuk membangun untuk CCIA, namun ia menolak. Keputusannya tetap saja tidak mau lagi menjadi bagian dari CCIA," pungkasnya.

Sebelumnya diketahui Yudya mengundurkan diri dengan beberapa alasan, diantaranya adalah karena SK sudah satu tahun. Alasan lain yaitu agar terjadi penyegaran di CCIA yang dahulu dipimpinnya hingga persoalan kenyamanan.

Publish : Teuku Rahmat
×
Berita Terbaru Update