Notification

×

Iklan ok

Jamaah Masjid Jaafar Hanafiah Kampus Unmuha Adakan Tafakur Alam ke Aceh Tengah

Selasa, 25 Januari 2022 | 11.54 WIB Last Updated 2022-01-25T04:54:56Z

Dok Foto : Istimewa

*Ciptakankan kekompakan jamaah masjid

Gemarnews.com, Aceh Tengah - Jamaah Subuh Masjid H. Jaafar Hanafiah Universitas Muhammadiyah Aceh melakukan  Tafakur Alam ke Takengon Kabupaten Aceh Tengah di Danau Lut Tawar, selama dua hari  sabtu-minggu 22-23 januari 2022

Tafakur itu sendiri bermakna berfikir jauh menerawang dan menerobos alam dunia kedalam alam akhirat, dari alam ciptaan-Nya menuju kepada sang Khalik. “Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal.

Ketua Rombongan Tafakur Alam Zulkifli Umar menyampaikan kegiatan yang di lakukan ini agar setiap kita individu dapat merasakan keciptaan Allah SWT. Kita juga dapat berfikir tentang alam yang telah Allah ciptakan.

Kegiatan ini terlaksana atas partisipasi seluruh  jamaah subuh masjid  H. Jaafar Hanafiah Universitas Muhammadiyah Aceh, walaupun dalam pelaksanaannya tidak semua ikut karena terdapat beberapa kendala disaat mau keberangkatan.


Zulkifli Umar juga menambahkan kegiatan yang mengambil tema ”  Dari Kita Untuk kita”  ini seluruhnya didanai dari kontribusi peserta, dan  agar setiap kita mengambil peran dan memberikan contoh yang terbaik buat  diri kita sendiri dan contoh yang baik bagi lingkungan sekitar kita. 

Rombongan jamaah subuh masjid H. Jaafar Hanafiah Universitas Muhammadiyah Aceh melakukan beberapa kegiatan di lokasi Lut Tawar Sholat subuh berjamaah, Tausiah oleh Ust Aslam Nur MA yang juga Rektor Unmuha, Outbond seluruh peserta yang di pandu oleh Dekan Fakultas Psikologi Barmawi dan Syukri K.

Setelah melakukan serangkaian kegiatan di lanjutkan dengan mengunjungi tempat tempat wisata di daerah Aceh Tengah, serta tidak lupa minum kopi khas Gayo di Seladang Kopi.

Salah seorang Jamaah subuh masjid H. Jaafar Hanafiah Universitas Muhammadiyah Aceh  Bang Din menyampaikan sangat gembira dengan kegiatan ini, karena kita lebih merasa dekat lagi dengan ciptaan Allah SWT, rasa syukur tidak henti henti kita ucapkan.

Harapan kita, kegiatan yang dilakukan dengan waktu yang cukup singkat ini hendaknya dapat memberi arti bagi kita khususnya jamaah subuh masjid H. Jaafar Hanafiah Unmuha. Kami juga berharap kepada pengurus masjid agar di lakukan perjalanan ke tempat distinasi ibadah lainnya. (*)

Wartawan : Agusnaidi.B

Editor : Cut Ricky Firsta Rijaya

×
Berita Terbaru Update