Notification

×

Iklan

Kemenag - PWI Aceh Siap Bekerja Sama Tingkatkan Kapasitas SDM

Selasa, 18 Januari 2022 | 18.25 WIB Last Updated 2022-01-18T11:25:34Z
Dok Foto : Kakanwil Kemenag Aceh terima audiensi Tim PWI Aceh di ruang rapat Kanwil Kemenag Aceh


Gemarnews.com, Banda Aceh - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwi Kemenag) Provinsi Aceh, H Iqbal Muhammad SAg MAg menyatakan, siap menjalin kerja sama dengan PWI Aceh untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di kedua lembaga.

“Kita memiliki banyak bidang dan Satuan Kerja (Satker) dan ini sangat memungkinkan untuk menjalin kerja sama untuk meningkatkan SDM,” katanya di Kantor Kanwil Kemenag Aceh, di Banda Aceh, Selasa (18/01/2022).

Pernyataan itu disampaikannya  saat menerima audiensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh yang dipimpin Wakil Ketua Bidang Program dan Kerja Sama Antar Lembaga, T Haris Fadhillah, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Asnawi Kumar, turut didampingi Bendahara PWI Aceh, Sulaiman SE, dan Ketua Seksi Bidang Pendidikan, Muhammad Ifdhal.

Ia menjelaskan, di bawah Kanwil Kemenag Aceh juga membawahi bidang pendidikan dari Raudhatul Athfal (Taman Kanak-Kanak) sampai Madrasah Aliyah, termasuk juga pondok pesantren/dayah.

“Kita juga memiliki 2.400 penyuluh, 274 Kantor Urusan Agama (KUA) dan lebih dari 300 penghulu di seluruh kecamatan,” katanya.

Menurut dia, pendidikan dan pelatihan penulisan terhadap tenaga yang ada di bawah Kemenag tersebut sangat penting, sehingga akan mampu menyampaikan berbagai informasi dan kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh bagian.

Ia menambahkan, untuk meningkatkan literasi menulis pihaknya juga akan memberikan pembekalan kepada siswa-siswi sehingga akan menjadikan menulis bagian dari budaya bagi setiap siswa/siswi di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Program dan Kerja Sama Antar Lembaga, T Haris Fadhillah mengatakan siap bersinergi dan menjalin kerja sama dengan Kemenag Aceh, terutama untuk peningkatan kapasitas SDM dalan dunia penulisan.

“Kami siap menjalin kerja sama dan membantu Kanwil Kemenag Aceh dalam peningkatan kapasitas SDM di bidang penulisan dan jurnalistik,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut, Kakanwil Kemenag Aceh turut didampingi Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan Haji dan Umrah H Arijal, Kabid Penerangan Agama Islam Pemberdayaan Zakat dan Wakaf (Panaizawa) Drs Azhari, Kabid Pendidikan Madrasah (Penmad) Drs H Mukhlis Yusuf MPd, dan Kabid Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Drs H Maiyusri MA.

Usai audiensi Kakanwil Kemenag Aceh H Iqbal Muhammad dan jajarannya berkenan melakukan sesi foto bersama.(*)

×
Berita Terbaru Update