Notification

×

Iklan ok

Mengurangi dampak pemanasan global, Pangdam IM Tanam 1000 Batang Pohon Mangrove

Kamis, 27 Januari 2022 | 13.03 WIB Last Updated 2022-01-27T06:03:32Z
Gemarnews.com, Lhokseumawe - Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P.,dampingi Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan,Danrem 011/LW Kolonel Inf Bayu Permana, melaksanakan penanaman 1000 batang pohon Mangrove dalam rangka Kunjungan Kerja Pangdam Iskandar Muda yang dilaksanakan di Pulau Semadu Rancung Kec. Muara Satu Kota Lhokseumawe, kamis, (27/01/2022).

Dalam kesempatan ini, Dandim 0103/Aceh Utara menyampaikan bahwa "Kegiatan penanaman 1.000 (seribu) pohon mangrove yang kita laksanakan saat ini adalah salah satu program Kodim 0103/Aceh Utara dalam mendukung program pemerintah untuk mengurangi dampak pemanasan global namun pada saat ini kegiatan penanaman Pohon Mangrove langsung dihadiri Oleh Bapak Pangdam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan.

Di samping itu, kegiatan ini juga untuk mendorong masyarakat supaya memelihara lingkungan hidup dengan menanam pohon.

“Program ini merupakan wujud kepedulian dan kesungguhan kita untuk ikut bersama-sama mewujudkan kehidupan yang adil dan makmur bagi rakyat tanpa harus menimbulkan kerusakan lingkungan,” terang Dandim.

Dandim Aceh Utara berharap agar bibit pohon yang telah ditanam ini nantinya dapat dijaga dengan baik,sebab Warisan alam yang sangat luar biasa ini memberikan tanggung jawab besar bagi bangsa Indonesia untuk melestarikannya.

Tanaman ini juga sangat bermanfaat bagi masyarakat yang berdomisili di daerah dekat pantai, karena dapat mencegah abrasi dan tsunami serta peresapan air laut ke darat.

Turut hadir dalam rangka penanaman 1000 batang pohon Mangrove tersebut antara lain, Asintel Kasdam IM,Asops Kasdam IM,Aspers Kasdam IM,Walikota Lhokseumawe,Sekda Lhoksmawe,Ketua DPRK, Danyon Kav,Danden Rudal, Dir PAG, Dir PJB dan Tamu Undangan Lainnya.(Red)
×
Berita Terbaru Update