Notification

×

Iklan ok

PERTI Abdya peuseijuk Sekda yang baru di Lantik

Kamis, 13 Januari 2022 | 18.56 WIB Last Updated 2022-01-13T11:56:29Z
Gemarnews.com, Blangpidie - Ulama dan Pengurus Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) Aceh Barat Daya (Abdya) menepungtawari (peusijuek) Sekda Aceh Barat Daya yang baru dilantik, Salman Alfarisi ST di Dayah Bustanul Huda, Blangpidie (13/01/2021).

"Prosesi peusijuek Sekda Abdya beserta Istri dilakukan oleh beberapa ulama dan pengurus harian PERTI seperti Abu Muda Qudusi, Abon Yazid, Abu Zulkifli Daiyan, Abu Muhammad Dahlan, Abon Zarkasyie, Abu Raimi dan Teungku Yasin Yusuf," ujar Infokom Tarbiyah-Perti Abdya, Rozal Nawafil.

Dalam sambutannya Ketua PERTI Abdya Abu Muda Tgk H Muhammad Qudusi Syam Marfaly menyampaikan bahwa peusijuek merupakan tradisi orang PERTI, Bapak Salman yang juga merupakan pengurus PERTI diharapkan melibatkan PERTI sebagai mitra strategia pemerintah dalam program dan kebijakan yang berkaitan dengan Tribhakti PERTI yaitu Pendidikan, Dakwah dan Amal Sosial.

Sekda Abdya, Salman Alfarisi mengungkapkan bahwa dirinya mengharapkan doa dan dukungan dari para alim ulama dan pengurus PERTI selama mengabdi sebagai sekda Abdya kedepannya. 

Ketua Majelis Pembina Cabang PERTI Abdya, Drs Tgk H T Burhanuddin Sampe MM MSi yang juga merupakan Sekda pertama Abdya dan sempat menjabat sebagai Pj. Bupati Abdya menyampaikan bahwa tugas sebagai Sekda merupakan amanah dan tanggungjawab yang berat sehingga diperlukan dukungan dari semua pihak khususnya para ulama.

Acara peusijuk ini diakhiri dengan samadiah yang dipimpin oleh Abah Mansuryani serta doa bersama untuk pendiri dan ulama PERTI yang telah berpulang ke rahmatullah dan untuk kesuksesan Bapak Sekda. ()

Wartawan : Yasri Gusman
×
Berita Terbaru Update