Notification

×

Iklan

Zam Zam Khalila ; Tidak Perlu Menunggu Sempurna Untuk Dapat Menginspirasi

Rabu, 26 Januari 2022 | 21.45 WIB Last Updated 2022-01-26T14:45:21Z
Dok Foto : Zam Zam Khalila


Gemarnews.com - Zam Zam Khalila gadis kelahiran Aceh Tamiang, 16 Juni 2003 ini merupakan Mahasiswa Semester 4 Program Studi Ilmu Administrasi Negara, UIN Ar-Raniry dan saat ini di amanah kan sebagai Duta Fakultas FISIP UIN Ar-Raniry 2022. Khalila menyebutkan bahwa tidak perlu menunggu sempurna untuk dapat menginspirasi.

“Setiap manusia itu istimewa, jadi tidak perlu menunggu cantik untuk dapat percaya diri, tidak perlu menunggu kaya untuk terus berbagi dan tidak perlu menunggu sempurna untuk dapat menginspirasi.”

Ia menjelaskan bahwa jika harus menunggu sempurna untuk dapat menginspirasi maka itu tidak akan terjadi seumur hidup, karena tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Untuk itu kita harus senantiasa mengevaluasi dan memperbaiki diri agar lebih baik lagi kedepannya.

Di tengah kesibukannya menjadi seorang mahasiswa, ia juga aktif di berbagai event dan organisasi. Di usia 18 tahun saat ini ia telah banyak mengukir prestasi di berbagai bidang mulai tingkat daerah bahkan nasional. Beliau pernah meraih Juara 1 Pidato Bahasa Indonesia PORSENI Aceh Tamiang 2016, Juara Harapan 2 Syarhil Quran MTQ ke-V Kab. Aceh Tamiang 2016, Juara 2 Pidato 3 Bahasa Hari Amal Bakti KEMENAG Aceh Tamiang 2017, Juara Rangking 1 Putri Tingkat SMA/MA/SMK Aceh Tamiang (KEMPRATA X) 2018, Juara 1 Pidato Tingkat SMA/MA/SMK Aceh Tamiang (KEMPRATA X) 2018, Juara 1 Olimpiade Geografi KSM MA/SMA Kab. Aceh Tamiang 2019, Finalis Indonesia Youth Icon V Delegasi Aceh 2020,
Terbaik Video Kreatif MABA FISIP UIN Ar- Raniry 2020, Juara 2 Pidato Putri TARBIYAH FAIR IV Tingkat Mahasiswa Se- Aceh 2021, Juara 2 Dai Mahasiswa OASE PTKI 1 Se-Indonesia 2021 dll.

Tidak hanya itu di usia muda nya kini ia sudah memiliki bisnis pribadi Hijab Fashion dengan Brand Nanggroe Collection. Bisnis ini awalnya ia mulai untuk mengisi waktu luang nya di tengah kuliah online karena pandemi covid-19 dan sekarang dengan rahmat Allah telah menjadi sumber pendapatan utama nya. Ia berharap anak anak muda harus produktif memanfaatkan masa mudanya dan terus giat berkarya dan berprestasi.
×
Berita Terbaru Update