Notification

×

Iklan

Begini Cara Personel Polres Lhokseumaew Melayani Penyandang Disabilitas

Selasa, 22 Februari 2022 | 14.54 WIB Last Updated 2022-02-22T07:54:51Z

Gemarnews.com , Lhokseumawe - Ada yang berbeda di ruang pelayanan SKCK Polres Lhokseumawe

Jika biasanya petugas memberi pelayanan dengan duduk di balik meja kini seorang petugas turun langsung menggendong seorang pemuda dan memberikan kursi roda kepada pemohon disabelitas yang ingin membuat SKCK.

Pemuda bernama Fakhrul Nawawi (24 thn) warga Dsn B Desa Paloh Batee Kec. Muara Dua Kota Lhokseumawe tersebut yang datang dengan menggunakan becak tersebut dibantu dengan baik oleh petugas dalam pelayanan SKCK mulai dari tiba di Polres Lhokseumawe hingga mengisi formulir dan tugas lain.


“Alhamdulillah, saya merasa sangat terbantu sekali dengan adanya pelayanan khusus disabilitas di Polres Lhokseumawe, sehingga saya bisa dengan cepat selesai mendapatkan SKCK untuk melamar pekerjaan”, ujarnya, Selasa (22/02/2022).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.IK, M.H melalui Kasi Humas Salman Alfarasi, SH, M.M menjelaskan bagi pemohon SKCK, para penyandang disabilitas memang diberikan pelayanan khusus.

Polres Lhokseumawe memberikan pelayanan khusus dari pendampingan pengisian dokumen legalitas sampai pengambilan sidik jari untuk kepentingan identifikasi," jelasnya

Selain itu, Kapolres juga menekankan kepada seluruh personel yang berada dalam unit pelayanan, untuk tidak membeda-bedakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Yang dibedakan cuma para penyandang disabilitas, kita memberikan pelayanan ekstra karena keterbatasannya” tambahnya.

Keterbatasan fisik para penyandang disabilitas memang menjadi perhatian serius Polres Lhokseumawe. hal itu terlihat dengan disediakannya kursi roda, jalur dan tempat khusus pagi para penyandang disabilitas.(Red)



×
Berita Terbaru Update