Notification

×

Iklan ok

Bertempat di SDN 1 Banda Aceh, Ditlantas Polda Aceh Gelar Vaksinasi Merdeka Anak

Sabtu, 05 Februari 2022 | 22.09 WIB Last Updated 2022-02-05T15:09:15Z
Dok Foto : Pelaksanaan Vaksinasi di SDN 1 Banda Aceh

Gemarnews.com, Banda Aceh - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh menggelar kegiatan vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar Negeri 1 Banda Aceh, Sabtu (5/2/2022).

Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, S.I.K., M.H. dalam keterangan persnya kepada Media Gemarnews.com menyampaikan, vaksinasi merdeka anak yang juga terbuka untuk masyarakat umum tersebut dihadiri sedikitnya 178 orang.

Namun, dari jumlah tersebut, kata Dicky, sebanyak 174 orang berhasil divaksin dengan dosis bervariasi, edangkan 1 orang ditunda karena alasan kesehatan dan 3 lainnya batal.

Dicky juga menjelaskan, vaksin Covid-19 bertujuan untuk memberi perlindungan agar tidak tertular atau mengurangi resiko apabila terpapar dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh.

Selain itu, ia juga meminta agar masyarakat tidak lengah dan tetap mrnerapkan prokes sebagai upaya kita dalam menanggulangi virus corona.

"Vaksinasi dosis lengkap dan sesuai jadwal yang dianjurkan serta penerapan perilaku 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas) adalah upaya perlindungan yang bisa kita lakukan agar terhindar dari penyakit Covid-19," imbuhnya. (*)

Wartawan : Cut Ricky Firsta Rijaya
×
Berita Terbaru Update