Notification

×

Iklan

BPMA bersama KKKS Latih Wartawan Tentang Keselamatan Kerja pada Industri Hulu Migas

Kamis, 10 Februari 2022 | 15.55 WIB Last Updated 2022-02-10T11:52:51Z
Gemarnews.com Takengen,  Puluhan wartawan dari sejumlah organisasi kewartawanan di Aceh mendapatkan pelatihan tentang kebijakan Kesehatan, Keselamatan kerja dan Lingkungan (K3LL) pada industri hulu migas yang dilaksanakan oleh Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) bersama sejumlah perusahaan hulu migas di wilayah kewenangan Aceh. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Parkside Takengon selama dua hari pada Rabu dan Kamis (9-10/2/2022). 

Deputi dukungan bisnis BPMA, Afrul Wahyuni, dalam sambutannya saat pembukaan kegiatan menyebutkan, workrshop ini bertujuan untuk sharing knowladge (berbagi pengetahuan) terkait dengan keselamatan kerja di industri hulu migas di Aceh. 

"Misalnya ada aturan di area produksi hulu migas tidak boleh dimasuki atau mengambil foto, kenapa ini dilarang tentu ada isu keselamatan di sana, maka dalam kegiatan ini hal-hal seperti itu bisa tersampaikan dan dipahami oleh rekan-rekan jurnalis sehingga resiko-resiko keselamatan kerja, lindungan lingkungan, dan isu keselamatan lainnya dapat tersampaikan pula kepada masyarakat melalui pemberitaan teman-teman jurnalis" ujar Afrul. 

Kegiatan workshop ini menghadirkan sejumlah pembicara yang berkompetan di bidang K3LL dan media diantaranya, Manager K3LL SKK Migas, Kepala Divisi DPOP BPMA, Manager HSE PT. PGE, Manager HSE Repsol dan Ahli Pers Dewan Pers, Ayi Jufridar. 

Penandatanganan Komitmen K3LL 

Selain workshop K3LL kepada para jurnalis, dalam kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan penandatanganan Komitmen K3LL untuk BPMA dan KKKS di wilayah kewenangan Aceh yang dilaksanakan oleh Kepala BPMA, Teuku Mohamad Faisal bersama seluruh pimpinan perusahaan hulu migas di wilayah Aceh.(Red)
×
Berita Terbaru Update