Notification

×

Iklan

Eks Kombatan GAM di Abdya Silaturahmi dengan Pangwil 013 Blangpidie

Minggu, 13 Februari 2022 | 18.28 WIB Last Updated 2022-02-13T11:31:23Z
Dok.Foto: Silaturahmi eks kombatan GAM dengan Pangwil 013 (Red)

GEMARNEWS.COM, BLANGPIDIE – Sejumlah Eks Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) silaturahmi bersama mantan Panglima Wilayah 013 Blangpidie Abdurrahman Ubit atau yang sering disapa Tgk. Doraman.

Pertemuan tersebut berlangsung dikediaman Abdurrahman Ubit, Dusun Padang Baroe, Gampong Pante Pirak, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Minggu (13/2/2022) pagi.

Tujuan puluhan mantan kombatan GAM tersebut silaturrahmi ke kediaman Abdurrahman yang juga Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah 013 Blangpidie itu hanya untuk menjaga hubungan komunikasi juga konsolidasi antara mantan kombatan bersama pimpinannya.

"Tujuan kita ke rumah Panglima Tgk. Dorahman adalah untuk menjaga hubungan silaturrahmi dan komunikasi antara pimpinan dan bawahan," kata Tgk. Mustiari yang merupakan mantan Panglima Daerah (Pangda) GAM Wilayah 013 Blangpidie.

Pertemuan silaturrahmi itu dipandang perlu untuk dapat mendengar arahan dan bimbingan dari Panglima sekaligus orang tua dalam Partai Aceh (PA) Wilayah Aceh Barat Daya secara langsung.

"Kami para mantan kombatan dan simpatisan juga perlu arahan dan bimbingan Panglima dalam hal menanggapi isu politik sekarang dan masa yang akan datang," ucapnya.

Dihadapan para mantan Kombatan GAM itu, Abdurrahman Ubit menyampaikan bahwah setiap persoalan baik itu internal maupun persoalan eksternal harus diselesaikan secara musyawarah sebelum mengambil sebuah keputusan.

"Terimakasih kepada para rekan-rekan komantan yang telah meluangkan waktunya untuk datang ke rumah kita ini. Hal seperti inilah yang harus selalu kita lakukan untuk mempererat tali silaturrahmi dan saling berkonsolidasi atas setiap isu dan langkah yang akan kita ambil bersam-sama," ucap Tgk. Doraman.

Masih kata Abdurrahman, Persoalan politik di Abdya beberapa tahun belakangan ini memang tidak sesuai dengan keinginan dan cita-cita kita bersama. Meskipun demikian, sebagai masyarakat Aceh khususnya Abdya jangan berputus asa atas kondisi sekarang ini, kita yakin dan percaya bahwa kita mampu bangkit dari kondisi sekarang ini.

"Kedepan mari bersama-sama kita para kombatan, kader Partai Aceh, simpatisan dan segenap bangsa Aceh untuk membangun kembali kejayaan dan menjaga marwah bangsa Aceh menuju cita-cita kemerdekaan dalam bingkai NKRI," pungkas Panglima Wilayah 013 Blangpidie, Abdurrahman Ubit.

Amatan awak media ini, pada pertemuan tersebut juga ikut dihadiri para Eks kombatan Sagoe Tuwie Tengku, Sagoe Jirat Panyang dan Sagoe  Kuta Malaka. (RED)
×
Berita Terbaru Update