Notification

×

Iklan ok

Parah! Oknum Satpol-PP Diduga Lecehkan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh

Minggu, 27 Februari 2022 | 19.41 WIB Last Updated 2022-02-27T12:42:03Z
Foto: Oknum Satpol PP gunakan alas kaki sepatu di halaman Masjid Raya Baiturrahman (Istimewa)

GEMARNEWS.COM - BANDA ACEH, Salah seorang oknum personel Satuan Polisi Pamong (Satpol-PP) diduga langgar aturan keamanan dan kenyamanan Masjid Raya Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh.

Kenapa tidak, oknum berseragam lengkap Satpol-PP itu memasuki lingkungan masjid kebanggan masyarakat Aceh menggunakan alas kaki sepatu.

Kejadian yang tidak lazim itu, terjadi usai penertiban pedagang kaki lima di Area Pasar Aceh, yang persis berdekatan dengan Masjid Baiturrahman. Penertiban itu juga sempat ricuh, bahkan terjadi adu mulut hingga aksi adu jotos antara Satpol-PP dan pedagang.

Mursidi, salah seorang warga mengatakan, aksi yang dilakukan oknum tersebut terkesan melecehkan masjid kebanggaan masyarakat provinsi berjulukan serambi mekkah. Aksi oknum Satpol-PP itu juga telah melukai hati warga Provinsi Aceh.

"Dia masuk perkarangan Masjid Baiturrahman menggunakan sepatu. Ini hal yang sangat tidak wajar dipertontonkan oleh seorang berpakaian lengkap Satpol-PP," kata Mursidi kepada awak media, Minggu (27/2/2022) sore.

Menurutnya, seharusnya pihak terkait khususnya Satpol-PP Aceh dapat mengambil tindakan tegas terjadap oknum tersebut. Karena, ulah yang tidak terpuji itu bisa mencoreng marwah Masjid Baiturrahman.

"Sebagai warga Provinsi Aceh, kami berharap agar pihak terkait dapat memberi efek jera kepada oknum Satpol-PP ini. Sangat disayangkan jika yang seharusnya menjadi contoh malah menjadi pelanggar," ungkap Mursidi.

Hingga berita ini ditayangkan, awak media belum berhasil mendapatkan informasi dari pihak terkait, tentang oknum Satpol-PP memasuki perkarangan Masjid Raya Baiturrahman menggunakan alas kaki sepatu. (RED)
×
Berita Terbaru Update