Notification

×

Iklan

PT Socfindo Seumayam Salurkan Bantuan Bibit Ikan Lele untuk Warga Disabilitas

Rabu, 23 Februari 2022 | 19.01 WIB Last Updated 2022-02-23T12:03:51Z
Pengurus PT Socfindo Seumanyam, Boby Hercules (kemeja abu-abu) menyerahkan bantuan bibit ikan untuk warga disabilitas (Foto: Teuku Rahmat/Gemarnews)

GEMARNEWS.COM, SUKA MAKMUE - PT. Socfin Indonesia (Socfindo) Seumanyam salurkan ribuan bibit ikan lele untuk penyandang disabilitas di Desa Karang Anyar, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

Secara seremonial, pelepasan bibit ikan tersebut dilakukan oleh Kadis Perikanan, Kadis Sosial, Pengurus PT. Socfindo Seumanyam beserta rombongan, Rabu (23/2/2022).

Penyaluran CSR tersebut merupakan program yang diarahkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya melalui Bappeda setempat, untuk pengentasan kemiskinan masyarakat rentan di lingkungan perusahaan. 

"Ini sebagai bentuk rasa tanggung jawab kami PT. Socfindo Seumanyam untuk masyarakat lingkungan. Kami konsen salurkan CSR dengan berbagai program, baik dari internal perusahaan maupun program yang diarahkan oleh Pemkab," terang Boby Hercules Pengurus PT. Socfindo kebun Seumanyam.

Masih menurut pria yang akrab disapa Boby itu, selain penyaluran bibit ikan, kolam dan pakan pihaknya juga rutin mengantar sembako untuk masyarakat rentan di lingkungan perusahaan (koordinasi data dengan aparat gampong).

"Hari ini kita salurkan CSR pemberdayaan ekonomi masyarakat rentan untuk empat orang disabilitas, masing-masing mendapatkan Rp 9.700.000 untuk biaya pembuatan kolam, bibit dan pakan," ungkap pengurus PT Socfindo Seumanyam, Boby Hercules didampingi Oka Heri kepala PKS, Dwi Hendro Askep dan para asisten.

"Semoga bantuan stimulan ini bisa bermanfaat bagi saudara saudara kita disabilitas," tambah Boby Hercules.

"Besar harapan kami apa yang dilakukan perusahaan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar untuk meningkatkan ekonomi, tujuan agar bisa mandiri secara ekonomi, tadi saya bincang bincang dengan pak ketua PPDI Bapak Ali beliau berharap untuk kelanjutannya bisa lebih meningkat atau bisa saja sama," tambah Boby.

"Kita berkomitmen untuk ambil bagian untuk kepedulian lingkungan dan banyak hal kita diskusikan, selain ini kita juga bantu buka jalan perkebunan, drainase petani, agar mampu paling tidak produksi bisa meningkat hasil kebunnya," terang Boby.

Sementara Camat Darul Makmur, Tawaruddin, S.Sos dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya kepada perusahaan PT Socfindo Seumanyam yang selama ini terus menjalankan komitmennya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Nagan Raya, Ali Efendi melalui media ini menyampaikan rasa terima kasihnya.

"Harapan kami kepada perusahaan kerjasama ini dapat terus berlanjut untuk dapat melihat/membantu kami para penyandang Disabilitas yang rata rata tidak bisa bekerja seperti orang normal," ungkap Ali. 

Dari unsur Pemkab Nagan Raya turut dihadiri, Kadis Perikanan dan Pangan, Ujang Iskandar, Kadis Sosial, Bustami, unsur dari Kominfo, Tamtawi, Danramil Darul Makmur, Lettu M. Ikhsan dan Camat Darul Makmur, Tawaruddin. (*)

Publish: Teuku Rahmat
×
Berita Terbaru Update