Notification

×

Iklan

Sahuti Pernyataan Menag RI, Ade Firman : Penyataan Tersebut Menyakiti Ummat Islam

Jumat, 25 Februari 2022 | 13.41 WIB Last Updated 2022-02-25T06:41:47Z
Dok Foto, Ade Firman, Kader Imm Aceh Besar

Gemarnews.com, Banda Aceh - Kontroversi Terkait  pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang membandingkan suara azan dengan gonggongan anjing menuai kritik pedas dari masyarakat, terutama umat Islam di Indonesia. Pasalnya, Menag Yaqut dianggap tidak mempresentasikan sebagai seorang menteri agama.

Dalam keterangannya kepada Gemarnews.com, Ade Firman, Aktivis IMM Aceh sangat menyanyangkan pernyataan kontroversi dari Menteri Agama RI, dan Presiden harus segera mencopot Yaqut Choulil Qoumas sebagai Menteri Agama RI. 

Pernyataan yang di lontarkan bukan menyampaikan pesan toleransi hanya saja buat kegaduhan dan pernyataan menag yang menganalogikan  suara anjing dan adzan jelas menyakiti hati umat Islam. Kalau masalah Surat Edaran yang di keluarkan perlu lagi adanya dialog bersama, tidak boleh terburu-buru. 

"Jangan buat gaduh, Gus. Selesaikan masalah yang lain saja" Ujar Ade Firman pada Jum'at (25/02/22).

Ade Firman menambahkan, sebagai Menteri Agama, pernyataan seperti itu hanya membuat suasana tidak tenteram di tengah umat beragama. 

Ade Firman juga mendesak Presiden Jokowi harus buka suara terkait masalah pernyataan kontroversi ini, apalagi di tengah masyarakat banyak penafsiran yang berbeda-beda, kalau memang bukan dari Istana pernyataan itu terlahir, maka sampaikan ke publik. 

"SE Menag sebelum dikeluarkan, bangun dialog bersamadengan Para Pimpinan Ormas dan MUI, Jangan langsung buat aturan, dan penyampaian Gus Yaqut kalau bukan dari Istana, silahkan pernyataan klarifikasi atau Presiden Jokowi harus ada langkah tegas kepada Menag" Tutup Ade Firman. []
×
Berita Terbaru Update