Notification

×

Iklan ok

Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Langsa Selenggarakan Seminar Kebhinekaan

Kamis, 31 Maret 2022 | 19.47 WIB Last Updated 2022-03-31T12:47:08Z
Dok Foto : Istimewa

Gemarnews.com, Kota Langsa - Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Langsa laksanakan Seminar dan silaturahmi dengan tema "Merawat Kebhinekaan Meneguhkan Persatuan". Kegiatan ini berlangsung di Aula SMA Muhammadiyah Kota Langsa pada kamis (31/03/22).

Acara tersebut turut hadir dalam kegiatan seminar dari Ayahanda Muhammadiyah, Pengurus Aisyiyah Langsa, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Pemuda Dewan Dakwah Aceh Timur, Pemuda Muhammadiyah Aceh Timur, Ketua Muhammadiyah Aceh Timur, Pengurus Nasyiatul Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah Cabang Langsa Timur, PCPM Langsa Barat dan PCPM Langsa Timur dan para panitia.

Dr. Hamdani, MA menyampaikan penting untuk menjaga atau merawat Kebhinekaan  Meneguhkan Persatuan, apalagi dalam situasi kekinian melihat situasi bangsa.

"Moderator dalam Kegiatan ini Dr. Indis Ferizal, MHI, Pemateri 1 Ayahanda Bustami A Latief, SH, MA, juga turut mengundang Akademisi Dr. Noviandy, M.Hum, dan juga praktisi H. Sulaiman Sufi Ketua PAN Langsa yang di wakili oleh H. Khairuddin, M.Dan, SH. Pemateri sengaja kita undang dari politisi agar dapat memperoleh pengalaman langsung, kalau sekama ini kita hanya mendengar dari kejauhan" ungkap Hamdani.

Bustami A Latief, SH,. MA menyampaikan bahwa Menjaga keragaman dengan cara Saling menghargai, saling membantu, menjalin kebersamaan dan peran pemimpin yang positif.

H. Khairuddin, M.Dan, SH menyebutkan bahwa pemilih itu harus dicerdaskan agar tidak terjerumus pada money politik, karena ini perilaku yang tidak baik dan tentu juga akan berpengaruh pada kelanjutan kepemimpinan positif.

Dr. Noviandy, MHum menyebutkan bahwa Kader Muhammadiyaj mengambil peran-peran di politik, walau Muhammadiyah tidak boleh berpolitik, namun warganya tidak boleh buta politik. Muhammadiyah harus maju kejalan yang benar  dan berada digaris modern. (*)
×
Berita Terbaru Update