Notification

×

Iklan ok

Badan Kesbangpol Gelar Pendidikan Politik Bagi Masyarakat Aceh Utara

Rabu, 18 Mei 2022 | 18.24 WIB Last Updated 2022-05-18T11:24:21Z

Gemarnews.com, Lhoksukon - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Aceh utara menggandeng Komisi Pemilihan Umum (KIP)  Menjadi narasumber dalam pendidikan politik bagi masyarakat di kuta Makmur dilaksanakan di aula kantor Camat Setempat. Rabu (18/5/2022) 

Pendidikan politik adalah proses pembelajaran dan pemahaman tentang hak, kewajiban, dan tanggung jawab setiap warga negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegera. 

Turut hadir dalam kegiatan Ketua KIP, Perwakilan Bappeda, Kesbangpol, Camat Kuta Makmur, Tokoh Masyarakat dikecamatan Kuta Makmur. 

Narasumber dari ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar menggangkat tema 'Peran KIP dalam meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu 2024'.

Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar dengan ada kegiatan seperti ini Masyarakat Paham peran dari Masyarakat khusus di kecamatan Kuta Makmur dalam andil dalam pemilihan 2024.

Ia berharap kepada Peserta dapat berperan langsung dalam menyukseskan pemilihan kepala daerah dan legislatif. 

Kepala Badan Kesbangpol Aceh Utara, Muhammad Zulfadli, S. Sos, mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran politik sehingga menumbuhkan kedewasaan politik dan perlu dilaksanakan secara terus menerus melalui sosialisasi, diskusi. Dengan tingginya tingkat partisipasi masyarakat dalam memilih mencerminkan tingkat pemahaman politik yang baik sekaligus kuatnya legalitas Pemilu. 

Lanjutnya, saya berharap agar para peserta dapat memanfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin guna menambah pemahaman mengenai etika dan budaya politik sehingga dapat meningkatkan partisipasi politik dalam rangka menentukan masa depan kehidupan negara mencapai kesejahteraan rakyat.

Pada kesempatan ini, Kaban Kesbangpol mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik penyelenggara maupun tokoh masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan ini, “Mari kita bersama memiliki komitmen dan kesiapan dalam memberikan informasi kepada masyarakat guna meningkatkan pendidikan politik dalam mewujudkan demokrasi bagi masyarakat” Katanya, (Red)
×
Berita Terbaru Update