Notification

×

Iklan

PT. UND Nagan Raya Dukung Open Turnamen Catur Kuala Pesisir

Senin, 30 Mei 2022 | 17.08 WIB Last Updated 2022-05-30T10:09:30Z

GEMARNEWS.COM, SUKA MAKMUE - Komunitas Catur dari Kuala Pesisir telah melaksanakan Open Turnamen Catur Kuala Pesisir Cup 1 pada malam minggu, 28 Mei 2022 didesa Langkak.

Diikuti oleh 48 Pecatur se-Nagan Raya, turnamen ini mengusung tema "Semangat Sportifitas dan Kolaborasi Kunci Utama Peningkatan Prestasi."

Turnamen Catur Kuala Pesisir Cup 1 digelar selama 3 hari dimulai pada tanggal 28 Mei 2022 dan berakhir pada tanggal 30 Mei 2022, tadi malam. 

Turnamen Catur ini terselenggara atas kerjasama dengan Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (IPELMASRA), Ikatan Pelajar Mahasiswa Kuala Pesisir (IPMKP) dan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Nagan Raya. Serta turnamen ini didukung penuh oleh PT. Ujong Neubok Dalam (UND).

Panitia Pelaksana Open Turnamen Catur Kuala Pesisir Cup 1 telah memberikan hadiah kepada para pemenang turnamen dari juara 1 hingga 10. "Turnamen Catur yang telah dilaksanakan kali ini merupakan turnamen Catur perdana yang menggunakan sistem swiss yang diadakan di Nagan Raya. Ungkap Yudi Fernanda, Ketua Panitia Turnamen Catur OPEN KUALA PESISIR CUP I.

"Turnamen Catur yang baru saja selesai diselenggarakan sangat disambut baik dan antusias oleh masyarakat khususnya masyarakat pencinta catur di seluruh Nagan Raya". Kami selaku panitia sangat berterimakasih kepada PT. UND selaku sponsor utama dalam kegiatan ini. Dengan dukungan PT. UND  dalam kegiatan positif ini, sehingga kegiatan ini terlaksana dengan sukses. Tambah Yudi Fernanda.

Sementara itu, Ketua Umum Percasi Nagan Raya Wahidin mengatakan kegiatan turnamen Catur yang telah dilaksanakan ini bertujuan untuk silaturahim para pecatur senagan raya dan sekaligus penyaringan bakat para pencatur di Nagan Raya. 

Hal menarik lainnya dalam Open Turnamen Kuala Pesisir Cup 1 ini adalah para pemenang akan diikutsertakan pada Open Turnamen Catur Aceh yang diselenggarakan di Banda Aceh. 

Para juara yang akan diberangkatkan ke Banda Aceh dimulai dari juara 1 hingga 3. Juara 1 diraih oleh Zulfadly (Kecamatan Seunagan Timur), Juara 2 Amri Palu (Kecamatan Suka Makmue) dan Juara 3 Muhammad Daud (Kecamatan Darul Makmur).

Para pemenang yang diberangkatkan ke Banda Aceh juga diberikan akomodasi oleh Dirut PT. UND  (Ujong Neubok Dalam) Jamaluddin, S.H., M.H., yang telah diberikan kepada pengurus PERCASI Nagan Raya sebagai bentuk dukungan dalam mengharumkan nama daerah.

"PT. UND selalu berkomitmen untuk memajukan kualitas pemuda nagan raya, mari sama-sama kita berkolaborasi mewujudkan generasi muda Nagan Raya juara." Ungkap Jamaluddin, S.H., M.H., Selaku sponsor utama turnamen catur ini.

Ia juga berharap, kedepannya akan lahir pecatur handal dari Nagan Raya. Baik ditingkat aceh maupun nasional.

"Harapannya, Dengan terselenggaranya kegiatan tersebut akan memotivasi minat para pencatur dan generasi Nagan Raya dalam berlatih catur," tutup Jamaluddin, S.H., M.H. (Rls-RED)

Publish : Teuku Rahmat
×
Berita Terbaru Update