Notification

×

Iklan

Gedung perpustakaan Abdya mulai Dibangun

Kamis, 16 Juni 2022 | 20.46 WIB Last Updated 2022-06-16T13:46:30Z
Dok Foto : Bupati Abdya, Akmal Ibrahim Letakkan Batu Pertama Pembangunan Perpustaan milik Pemkab Abdya.


Gemarnews.com, Aceh Barat Daya - Pembangunan gedung perpustakaan milik kabupaten Aceh barat daya mulai di bangun, gedung yang akan berdiri kokoh ini akan menjadi gedung pusat bacaan yang nyaman bagi masyarakat Aceh barat daya, Kamis ( 16/6/2022)

Bupati Aceh barat daya Akmal Ibrahim dalam acara peletakan batu pertama pembangunan gedung perpustakaan menyampaikan bahwa  gedung ini di bangun dengan menggunakan dana pemerintah , maka hendaknya kita semua harus menjaga dan memanfaatkan dengan sebaik baiknya.

" Saya berharap kepada kita semua agar menjaga dan memanfaatkan gedung ini dengan sebaik baiknya, gedung ini sangat berguna, di sini akan ada beragam ilmu tergantung kita untuk mau membacanya, apalagi semua bacaan tersedia disini" kata Bupati Aceh barat daya

Menurutnya lagi dengan membaca, maka banyak hal bisa diwujudkan terlebih saat ini telah hadir perpustakaan yang banyak menyediakan ragam bacaan.

Membaca adalah  jendela dunia, banyak manfaat seperti dapat menstimulasi mental, mengurangi stress, menambah wawasan dan pengetahuan, dapat menambah kosakata, dapat meningkatkan kualitas memori, melatih keterampilan untuk berfikir dan menganalisa.

"Banyak sekali ilmu disini yang bisa kita gali dan pelajari, apa saja, tentu saja gedung harus nyaman bagi pembaca sehingga apa yang sudah di baca dan pelajari bisa menjadi ilmu bagi pembaca itu sendiri" lanjutnya lagi.

Gedung yang dibangun ini menghabiskan dana 10 miliar yang di bangun di lokasi komplek pendidikan kecamatan Susoh.

Terakhir bupati Aceh barat daya menyampaikan terima kasih kepada kepala dinas perpustakaan dan arsip Aceh barat daya Hj Nurhadisah SPd yang sudah gigih dan berjuang untuk mewujudkan pembangunan gedung perpustakaan Abdya ini.

" Saya memberikan apresiasi kepada ibu kepala dinas perpustakaan dan arsip Abdya, meskipun sudah mau pensiun, namun perjuangan beliau dalam mewujudkan pembangunan gedung perpustakaan ini sangat luar biasa, mudah mudahan ketika beliau pensiun nanti, gedung ini bisa menjadi kenang kenangan atas perjuangan beliau". tutup Bupati kembali. (Yasri Gusman).
×
Berita Terbaru Update