Notification

×

Iklan ok

Fadlullah ; Jagalah Nama Baik Almameter Selama Mengikuti Kampus Mengajar

Jumat, 29 Juli 2022 | 22.36 WIB Last Updated 2022-07-29T15:36:53Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) melakukan pelepasan 15 mahasiswa dan 4 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Angkatan ke-4 peserta kampus mengajar tahun 2022, di ruang rapat gedung rektorat lantai 2. Batoh Jum’at (29/07/2022)

DPL program kampus mengajar angkatan 4 yaitu Nuzulman Prodi Manajemen di SMPN 1 Leupung Aceh Besar, Mimi Asri Prodi Kewirausahaan di SDN Meureu, Aceh Besar, Ira Dama Yanti Prodi Teknik Sipil di SMPN 2 Blang Pidie, Aceh Barat Daya dan Sri Nurhayati Selian Prodi Psikologi di SDN 57 Banda Aceh.

Hadir dalam pelepasan tersebut Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Kepala Bagian Umum,  kepala LP3, Kepala Bidang Akademik serta Koordinator DPL.
Koordinator Dosen Pembimbing Lapangan (DPL)  Angkatan 4 Universitas Muhammadiyah Aceh Zul Fitra mengatakan “peserta DPL akan bertugas mulai tanggal 1 agustus 2022, hingga 4 bulan kedepan, akhir laporan di bulan desember.”
Untuk mahasiswa yang mengikuti tes kampus mengajar sebanyak 52 mahasiswa. 

Sedangkan  yang lulus 15 orang mahasiswa, mahasiswa tersebut di tempatkan di wilayah tempat tinggal mahasiswa masing-masing atau berdekan dengan kampus.

Program yang di tawarkan oleh kemenristek bagi mahasiswa ada Sembilan program sehingga banyak mahasiswa yang mengundurkan diri dari program kampus mengajar, dan mengikuti program lainnya.

Sama halnya dengan dosen kata Zul Fitra sebanyak 58 dosen yang mengikuti tes DPL dan hanya 4 dosen yang memenuhi persyaratan untuk angkatan ke 4 ini, dosen yang bertugas tidak berdasarkan domisili khusu maka dosen kita ada yang bertugas di kabupaten lainnya.

Tahak ke 4 program ini, di fokuskan di tingkat SD dan SMP untuk meningkatkan literasi dari siswa tersebut.

Wakil Rektor I Fadhlullah mengatakan kegiatan ini bukan kegiatan baru, ini sudah berlangsung lama, Yang perlu di ketahui adalah dalam kegiatan ini bukanlah sembarang orang kita adalah orang orang terpilih jadi kita syukuri itu.

Tugas kita di angkatan ke 4 adalah salah satunya memberikan citra yang baik dan lebih baik lagi dari angkatan ke 3, DPL ini adalah DPL terbaik. 

Selama empat bulan bila dilaksanakan dengan baik akan terasa cepat sekali waktunya, kerjalah baik-baik disamping melaksanakan tugas pemerintah kita juga membawa nama baik almameter dan ini juga salah satu sarana promosi bagi kita.

Bawalah nama baik Universities Muhammadiyah Aceh, jaga sikap kita di tengah tengah kegiatan itu nantinya, sebagai evaluasi UNMUHA adalah yang terbaik DPL nya.

Harapan akhir kami adalah Waktu pulang nanti harus menjadi mahasiswa telanadan hingga nanti kita akan menjadi mahasiswa terbaik di seluruh Aceh. kita dapat menjadi oleh oleh yang terbaik nantinya. Tutup Fadhlullah. [C.Ricky]
×
Berita Terbaru Update