Notification

×

Iklan ok

Kebakaran Rumah Dosen USK, Penyebabnya Masih Diselidiki

Jumat, 15 Juli 2022 | 11.39 WIB Last Updated 2022-07-15T04:40:23Z

Ket Foto : Petugas Damkar sedang berusaha untuk memadamkan api yang membakar 5 unit rumah di komplek dosen USK di desa Blang Krueng, Aceh Besar.


Gemarnews.com, Aceh Besar - Lima unit rumah dikawasan perumahan dosen Universitas Syah Kuala (USK) hangus terbakar di desa Blang Krueng Kecamatan Baitussalam Kabupaten Aceh Besar hangus terbakar pada kamis (14/07/2022) sekitar pukul 22.40 WIB.


Api dengan cepat dari satu rumah kerumah lainnya dikarenakan posisi rumah yang saling berdekatan satu sama lain. Pemilik rumah tidak sempat menyelamatkan harta benda miliknya dikarena besarnya kobaran api.


Belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran tersebut, dikarenakan kepolisian masih belum dapat menggali informasi awal mengenai sumber api penyebab kebakakaran tersebut.


Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh yang dibantu oleh Damkar dari Pemkab Aceh menurunkan 4 (empat) unit mobil damkar untuk dapar memadamkan api.


"Damkar posko simpang mesra sebanyak dua unit tiba dilokasi sekitar pukul 23.00 dan dibantu dengan damkar dari pos Kajhu dan Durung masing - masing satu unit damkar" ucap Muhammad Hidayat, Kepala DPKP Kota Banda Aceh kepada Wartawan.


Sekitar pukul 23.40 api dapat dipadamkan dan selanjutnya pihak damkar melakukan pendinginan untuk mengantisipasi timbulnya kobaran api kembali.


"Upaya pendinginan dilakukan hingga pukul 00.15 WIB" pungkas Hidayat. 


Sampai dengan berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa maupun korbam luka pada peristiwa tersebut, untuk penyebab kebalaran dan kerugian harta benda masih dalam penyelidikat pihak kepolisian. [C.Ricky]

×
Berita Terbaru Update