Notification

×

Iklan

120 Peserta Ikut Pelatihan Da'i dan Remaja Masjid yang Diselenggarakan DSI Aceh

Kamis, 04 Agustus 2022 | 20.48 WIB Last Updated 2022-08-04T13:49:37Z
Ket Foto : Foto bersama Kepala Dinas DSI Aceh, Anggota DPRA Aceh Tezar Azwar Abubakar dan para peserta pelatihan Da'i dan Remaja Masjid. (Istimewa).



Gemarnews.com, Banda Aceh - 
Dinas Syariat Islam (DSI) Provinsi Aceh Menyelenggarakan Pelatihan dan Pembinaan Da'i dan Remaja Masjid di Aceh Besar dan Banda Aceh Tahun 2022 yang berlangsung di Hotel Al - Hanifi, Lampriet, Banda Aceh.


Acara ini diikut oleh sedikitnya 120 peserta yang dibagi kedalam tiga gelombang. Gelombang Pertama 24 - 28 Juli, Gelombang Kedua 29 Juli - 1 Agustus, dan Gelombang Ketiga pada 3 - 6 Agustus. Setiap gelombang diikuti oleh 40 peserta.

Acara ini terselenggara berkat kerjasama  Bidang Penyuluhan Agama Islam dan Tenaga Da'i Dinas Syariat Islam Aceh (DSI) Aceh dengan Anggota Komisi 6 (enam) DPRA Aceh dan Fraksi PAN Aceh, Tezar Azwar Abubakar, M.Sc. Tezar memberikan aspirasinya untuk terselenggaranya kegiatan ini.

Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh, Dr. EMK. Alidar, S.Ag, M.Hum dalam keterangannya kepada Gemarnews.com menjelaskan bahwa tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk membangun SDM dalam pengelolaan masjid dan membina kader - kader dakwah agar menyampaikan dakwah dengan lebih baik.

"Saya yakin seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini sudah memiliki ilmu mengenai pengelolaan masjid dan sebagai seorang pendakwah, namun akan ada pengalaman yang berbeda dari para pemateri yang disampaikan kepada para peserta" ucap Alidar, Kamis (04/08/2022).

"Kami dari DSI Aceh berharap bahwa kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para peserta baik angkatan pertama, kedua dan ketiga dan setelah pelatihan ini dapat langsung mengaplikasikannya di masyarakat" Tutupnya.

Salah seorang peserta, Zul Hilmi kepada Gemarnews.com mengatakan bahwa ia senang mengikuti pelatihan ini, ia meminta pelatihan semacam ini menjadi agenda tahunan Dinas Syariat Islam.

"Program ini sangat bangus, kami berharap bahwa pelatihan ini menjadi agenda tahunan Dinas Syariat Islam baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota." pungkasnya. [C.Ricky]
×
Berita Terbaru Update