Notification

×

Iklan ok

ICMI Orda Bireuen Gelar Raker

Senin, 08 Agustus 2022 | 21.36 WIB Last Updated 2022-08-08T14:36:09Z

Gemarnews.com , Bireuen - Pengurus ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim se Indonesia) Organisasi Daerah (Orda) Bireuen menggelar rapat kerja (Raker) perdana sejak dilantik pada tanggal 7 Juli 2022. Raker perdana ini berlangsung di Rumah Dinas Ketua ICMI Orda Bireuen sekaligus sebagai Bupati Bireuen Provinsi Aceh.

Ketua ICMI Orda Bireuen Dr. H. Muzakkar A Gani, SH, M. Si, menyampaikan kegiatan hari ini tidak hanya sekedar Raker, melainkan juga sekaligus merajut silaturahmi, membina kekompakan untuk menjalankan roda organisasi dengan sebaik mungkin dengan semangat silaturrahmi dan kekompakan.

"Dengan raker ini kita akan mengeksplor gagasan dan ide dalam bentuk agenda kerja atau program ICMI Orda Bireuen kedepan periodesasi 2022-2026, dengan mengusung spirit khidmah ICMI dalam tiga kata; Bersama, Bergerak, Berdaya." ungkap Muzakkar.

Hadir dalam rapat tersebut pengurus Harian, para Ketua Komisi dan Seksi-seksi yang akan merumuskan program kerja sesuai visi-misi organisasi, antara lain pengembangan kajian dalam melaksanakan proyeksi perbaikan keummatan serta mengembangkan sense of social cendekiawan dalam upaya peningkatan derajat kehidupan masyarakat yang madani di Kabupaten Bireuen. 

Menurut Sekjen ICMI Orda Bireuen, Rahmad,S.Sos, M.A.P, mengatakan bahwa raker kali ini dilaksanakan dengan sederhana namun sarat dengan gagasan yang luar biasa dari para pengurus yang hadir.

Selain itu, kegiatan raker juga dirangkaikan dengan makan malam bersama dan keakraban serta pamitan ketua ICMI Orda Bireuen selaku Bapak Bupati Bireuen, yang akan mengakhiri masa baktinya pada tanggal 10 Agustus mendatang.

 "Acara raker ini merupakan bagian dari program kerja ICMI Orda Bireuen. Diharapkan sejak dilantik ICMI Orda Bireuen harus punya geliat bahwa ICMI mempunyai kapasitas besar untuk berkontribusi gagasan, pemikiran-pemikiran, bukan hanya menjadi role model Islam rahmatan lil alamin, tetapi juga kontribusi profesional sesuai keahlian masing-masing untuk menjamin kemajuan Bireuen ," ujar Rahmad, yang juga Dekan FISIP Universitas Almuslim Peusangan. 
( * )
×
Berita Terbaru Update