Notification

×

Iklan ok

Damura Garot Melaju Ke Babak 8 Besar setelah Menang Dramatis 3-1

Rabu, 12 Oktober 2022 | 22.31 WIB Last Updated 2022-10-12T15:31:02Z

GEMARNEWS.COM , PIDIE - Pertandingan 16 Besar telah berakhir , kini Damura Fc melaju ke Babak 8 Besar setelah mengalahkan Rivalnya Porsepa Bireun dalam lanjuta Turnamen Hut PERSIMURA Ke.33 di Lapangan Utama Persimura , Kesebelasan  Damura Garot dengan mudah mengalahkan lawannya Peusangan Raya Kabupaten Biruen, 3-1, pada laga lanjutan Open Turnamen HUT Persimura Pidie, ke 33 di lapangan utama Persimura, Rabu, (13/10/2022).

Bermain dengan umpan-umpan pendek Riza Umami dan kawan-kawan mampu memporakporandakan pertahanan Peusangan Raya yang dikawal Ikbal dan Fajrol Sofyan. Namun sigapnya palang pintu Peusangan Raya membuat anak-anak Damura tidak bisa menciptakan golnya.

Upaya untuk menggempur pertahanan Peusangan Raya terus dilakukan Amiril, Zahran dan Muhammad Raju, sehingga membuat pertahanan lawan kocar kacir. Upaya tersebut akhirnya berbuah manis dimana menit 10 Riza Umami berhasil menciptakan golnya ke gawang Peusangan Raya, yang dijaga Mauli dan berubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Damura Garot.

Tertinggal 0-1 membuat anak-anak Peusangan Raya mengambil inisiatif serangan, namun sayangnya umpan-umpan jauh yang diperagakan Rizal Lambak, Rahmat Angga dan Teja Saputra tidak bisa menciptakan golnya ke gawang Damura yang dijaga Reza. 

Serangan demi serangan yang dilancarkan anak-anak Peusangan Raya mampu dipatahkan pemain bawah Damura Garot Amiril dan kawan-kawan. Sehingga wasit Ikbal yang memimpin pertandingan meniup peluit berakhirnya babak pertama kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan Damura Garot.

Dibabak kedua anak-anak Peusangan Raya mengubah pola permainan dengan menempatkan Rian Nok di depan, sehingga sedikit berubah permainan anak-anak Kota Juang itu dan acap kali menciptakan peluang emas, namun penyelesaian akhir yang tidak sempurna membuat peluang terbuang percuma.

Sadar dengan serangan cepat anak-anak Peusangan Raya, Riza Umami dan kawan-kawan mulai merubah takti dengan bermain umpan-umpan silang sehingga merepotkan pertahanan lawan. Menit 60 Damura Garot kembali menambah keunggulannya melalui sundulan Akhirul Wadan tak mampu ditangkap penjaga gawang Peusangan Raya Maulizannur sehingga berubah kedudukan 2-0 untuk keunggulan Damura.

Menit 70 kembali Akhirul Wadan mampu menciptakan golnya ke gawang Peusangan Raya. Gol tersebut tergolong Indah dimana akselerasi Akhirul Wadan mampu memperdaya penjaga gawang Peusangan Raya sehingga berubah kedudukan menjadi 3-0.

Menit 75 Reza Muhammad mampu memperkecil kekalahannya melalui tendangan pinalti karena salah seorang pemain Damura Garot hand ball dan Reza Muhammad yang bertindak sebagai algojo mampu memperdaya penjaga gawang Damura, Reza dan berubah kedudukan menjadi. 3-1 untuk keunggulan Damura Garot dan gol itu bertahan hingga usai pertandingan.

Untuk pertandingan Kamis, (14/10/2022), pukul 16.30 WIB Bhayangkara Pidie Jaya VS Rimba Mila Ban Banda Aceh.
×
Berita Terbaru Update