Notification

×

Iklan ok

Peringati Maulid Mesjid Baitul Quswah Kemukiman Jeurat Manyang Santuni 65 Anak Yatim

Minggu, 16 Oktober 2022 | 11.45 WIB Last Updated 2022-10-17T09:24:18Z
Dok.foto : Panitia Mesjid Baitul Quswah Kemukiman Jeurat Manyang menyatuni anak Yatim .



GEMARNEWS.COM, PIDIE - Maulid Nabi sebagai penghormatan kepada Rasulullah SAW yang telah membawa kedamaian di muka bumi dengan jalan Islam. Sikap dan perilakunya dalam mendakwahkan Islam dijadikan kiblat bagi masyarakat Muslim sebagai tauladan yang baik.

Ketua panitia pelaksana , Tgk.H.Suryadi mengatakan kepada media ini , setiap tahun nya kita selalu memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad ,S.A.W dengan kegiatan Santunan Anak Yatim , Ceramah Agama dan Pembagian Nasi Umat ,yang mana Nasi Umat tersebut di
Berikan dari masyarakat 4 gampong dalam wilayah kemungkinan Jeurat manyang kemudian di bagikan lagi ke masyarakat dan di masakan Daging lembu yang di sumbang dari para Donatur ,ungkapnya.

Sebanyak 64 Anak Yatim dari Kemungkinan Jeurat Manyang yang terdiri dari Gampong Mesjid Jeurat Manyang , Sagau Teumpeun ,Karing dan Paloh Tinggi mendapatkan Santunan anak Yatim berupa Uang 250.000/ orang , Kain Sarung dan Telur .

Tgk.H.Suryadi mengucapkan Terima kasih kepada Masyarakat Kemukiman Jeurat Manyang , Panitia , Remaja Mesjid , Geuchik Kemukiman Jeurat Manyang dan Para Donatur yang sudah ikut membantu Tenaga dan material sehingga suksesnya kegiatan ini , Semoga Allah balas Segala Kebaikan Masyarakat dan para Donatur menjadi Ladang Amal di hari akhir .

Tamu hadir , Muspika Kecamatan Mutiara Timur , Mukim Jeueat manyang , Pimpinan Pesantren , Kua Mutiara Timur , Khairil Syahrial , Anggota DPRA Fraksi Gerindra , Tgk.Muhammad Ali ,  Penceramah Maulid , masyarakat Kemukiman Jeurat Manyang .

Tausyiah di sampaikan oleh Tgk.Muhammad Ali yang merupakan Pimpinan Pesantren Nurul Hikmah Al-Munawarah Kemukiman Jeurat Manyang .dalam ceramahnya mengatakan , Memuliakan anak yatim merupakan perintah Allah , apalagi di Bulan Yang penuh kemuliaan ini di mana pada setiap 12 Rabbiulawal umat muslim di seluruh dunia memperingati sebagai Hari Kelahiran Baginda Rasulullah S.A.W 

Rasulullah SAW bersabda:
“ Barangsiapa yang mengagungkan hari kelahiranku, niscaya aku akan memberinya manfaat kepadanya di hari akhirat kelak. Dan barangsiapa mendermakan satu dirham dalam memperingati hari kelahiranku, maka seakan-akan dia mendermakan satu gunung emas di jalan Allah SWT.”

Hadis di atas memberi pengertian bahwa betapa pentingnya kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. dengan memperingati hari yang mulia ini, mudah-mudahan kita semua mendapatkan syafaatnya dan perlindungan di hari akhir nanti.


×
Berita Terbaru Update