Notification

×

Iklan ok

UMMAH bersama LazisMU Bireuen Salurkan Bantuan Korban Banjir Aceh Utara

Jumat, 14 Oktober 2022 | 22.05 WIB Last Updated 2022-10-14T15:05:44Z

Gemarnews.com, Bireuen - Mahasiswa Univeristas Muhammadiyah Mahakarya Aceh (UMMAH), dan LazisMu Bireuen menyalurkan Bantuan Kemanusiaan Korban Banjir di Lhoksukon, Aceh Utara pada Jumat (14/10/2022).

Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh Nur Sa'adah, S. Psi. MM dan didampingi oleh Bagian Kemahasiawaan Taufik Riswan, SH, SKM Melepas Perjalanan Tim Relawan Ummah Muda menuju lokasi korban banjir di Aceh Utara. 

"Bantuan ini nantinya akan disalurkan ke posko induk lhokseukon dan Panti Asuhan Muhammadiyah Lhokseukon, Aceh Utara." ucap Nur Sa'adah.

Sebelum menerjunkan tim relawan, 60 Mahasiswa UMMAH penggalang dana, dibekali Nasehat oleh Rektor Universitas Muhammasiyah Mahakarya Aceh, Dr. H. Muharir Asy'ari, Lc. M. Ag. 

Rektor menyampaikan UMMAH, salah satu Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) dibawah Koordinasi Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, yang memiliki fokus Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah yaitu Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan  Pengamalan Nilai-nilai Al Islam dan KeMuhammadiyahan. 

"Dan Aksi sosial ini bagian dari pengabdian masyarakat sekaligus internalisasi nilai al islam dan KeMuhammadiyahan bagi Mahasiswa UMMAH." ujar Rektor, Dr. Muharrir Asy'ari. MA. [Cut Ricky]
×
Berita Terbaru Update