Notification

×

Iklan ok

Pj Bupati Aceh Utara Ajak KORPRI Layani Masyarakat dengan Sepenuh Hati

Selasa, 29 November 2022 | 16.53 WIB Last Updated 2022-11-29T10:00:32Z

Gemarnews.com, Lhoksukon -  Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, mengajak seluruh anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) untuk benar-benar bisa bertransformasi secara total menjadikan dirinya sebagai bagian dari birokrasi untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan adaptif terhadap perubahan yang terus terjadi.

Hal itu disampaikannya dalam amanat tertulis ketika bertindak sebagai inspektur upacara memperingati HUT ke-51 KORPRI jajaran Pemkab Aceh Utara, berlangsung di Landing Kecamatan Lhoksukon, Selasa, 29 November 2022.

Membacakan sambutan Presiden Joko Widodo selaku Penasehat Nasional KORPRI Azwardi juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar KORPRI yang selama setengah abad telah memberikan dharma, bakti, dan pengabdiannya dalam menjalankan tugas dan loyalitas pada Bangsa dan Negara.

 Dikatakan, sesuai dengan tema HUT KORPRI pada ulang tahun kali ini, yaitu "KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri". Saat ini kita masih merasakan dampak Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak awal 2020, berimplikasi sangat luas terhadap seluruh sektor kehidupan bangsa sehingga mau tidak mau, kita harus beradaptasi dengan melakukan perilaku baru yang berbeda dari sebelumnya. 
KORPRI dapat menjadi pelaku aktif dalam kebiasaan baru tersebut menuju cara berpikir dan cara bertindak yang efisien, inovatif, dan berdaya saing tinggi. 

Mengenai keberadaan KORPRI pasca terbitnya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), sudah pernah saya sampaikan bahwa organisasi KORPRI akan bertransformasi menjadi Korps Pegawai ASN RI dengan tujuan menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi ASN serta mewujudkan jiwa Korps ASN sebagai pemersatu bangsa. 

Saya tegaskan pula bahwa KORPRI sebagai bagian integral dari Pemerintahan harus terus diperkuat sebagai salah satu komponen bangsa yang sangat strategis, sehingga fungsi-fungsi seperti tercantum dalam Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat diwujudkan secara bertahap. 

Saya minta agar KORPRI tetap di dalam kedinasan sehingga aspirasi ASN dapat ditampung, diformulasikan, dan disalurkan secara proporsional dan profesional. untuk itu, saya tidak ingin terdapat persepsi yang keliru apalagi berbeda terhadap apa yang saya sampaikan ini.

Akhirnya pada kesempatan yang baik ini saya ingin menyampaikan beberapa pesan dan harapan untuk dipedomani. 

Pertama, perkuat soliditas dan solidaritas korps dan perkuat kerja sama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Kedua, cari terobosan-terobosan positif dan cara kerja yang lebih cepat dan lebih murah serta birokrasi yang lebih singkat, transparan dan akuntabel guna meningkatkan pelayanan publik yang makin berkualitas.

Ketiga, perkokoh integritas aparatur melalui perubahan mindset dengan menghindari segala bentuk pungutan liar, tingkatkan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas. perkuat jiwa Korps, disiplin dan tertib hukum.

Keempat, cara kerja manual harus diubah dengan cara kerja digital di seluruh jajaran birokrasi pusat dan daerah. Sistem pemerintahan berbasis elektronik untuk dijadikan motor penggerak baru dalam pembangunan.

Upacara HUT KORPRI ke-51 jajaran Pemkab Aceh Utara rencana digelar di lapangan upacara Landing Kecamatan Lhoksukon. Namun karena saat itu sedang diguyur hujan gerimis, sehingga pelaksanaan upacara dipindahkan ke aula Lantai VI Kantoir Bupati Aceh Utara.

Ratusan pejabat dan ASN yang telah hadir dan bersiap mengikuti upacara tetap khidmat mengikuti jalannya upacara, baik yang menghadiri langsung dalam aula Kantor Bupati, maupun yang mengikuti dari luar ruangan di Lantai VI.

“Alhamdulillah upacara berlangsung khidmat dan lancar meskipun berlangsung dalam ruangan dan hanya memuat sebagain kecil ASN dan pejabat,” ungkap Hamdani, SAg, MSos, Kabag Humas Setdakab Aceh Utara. [Red]
×
Berita Terbaru Update