Notification

×

Iklan ok

Pj. Bupati Pidie Terus Pantau Persiapan Pembukaan PORA XIV

Minggu, 27 November 2022 | 21.17 WIB Last Updated 2022-11-27T14:17:07Z

GEMARNEWS.COM, PIDIE - Pelaksanaan Pora Tinggal  Hitungan Hari , Pemerintah Kabupaten Pidie terus melakukan pemantauan dan penyempurnaan , Pj. Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto terus memantau persiapan latihan peserta silat yang akan tampil pada pembukaan PORA XIV nantinya pada 10 Desember mendatang. Wahyudi Adisiswanto didampingi Kadis Pendidikan Pidie Yusmadi dan Unsur Dinas Kesehatan terus memantau proses latihan peserta silat di Alun-alun Kota Sigli.

Amatan Redaksi Pj. Bupati Pidie dan rombongan bergerak dari pendopo ke alun-alun untuk memantau pemusatan latihan silat. Peserta latihan silat ini nanti akan di tampilkan pada pembukaan PORA XIV. 

Dalam kesempatan ini Pj. Bupati Pidie terus memotivasi peserta silat, dibawah terik matahari Wahyudi Adisiswanto dan Peserta Silat tetap Semangat mengikuti latihan, yel yel Pidie... Pidie... Pidie... Terus menggema saat latihan berlangsung. 

Dalam kesempatan ini Pj. Bupati Pidie melakukan ramah tamah dengan Guru Olahraga, Guru Silat dan para pendamping anak- anak peserta silat. "Terima kasih kepada Bapak Ibu yang terus mendampingi anak-anak belajar silat. Semakin hari anak-anak kita semakin sehat dan semakin pintar walaupun belajar di bawah terik matahari". 

Dalam sambutnya Wahyudi Adisiswanto mengatakan "kegiatan opening ceremony ini hanya pintu masuk awal supaya anak-anak punya motivasi belajar. Selanjutnya anak-anak ini akan di bekali dengan ilmu beladiri berbasis budaya kita sendiri, disamping mereka terus belajar mendalami ilmu agama".  

Lanjutnya "Ada istilah dalam dunia Persilatan "Silat mencari Kawan, Shalat mencari Tuhan". Ini dua sisi yang tidak bisa dipisahkan". 

Pada momentum ini Pj. Bupati mengajak untuk silaturahmi sesama pendamping dan saling bertutur sapa. 

"Kita biasakan silaturahmi, silaturahmi ini persoalan rasa, rasa kasih sayang". 

"Silaturahmi ini ada dua pilar, satu saling menyayangi dan satu lagi saling menghormati. Kita berada dalam satu keluarga besar untuk menjaga anak-anak kita agar tidak terpengaruh dengan budaya-budaya sesat". 

"Kita akan bangun keluarga besar Pidie yang bagus dengan terus membina anak-anak peserta silat ini untuk terwujud keluarga besar Pidie yang bagus, harmonis, dan suksesi PORA XIV" ujarnya. 

Sementara itu Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pidie Yusmadi mengatakan "bahwa nantinya anak-anak peserta silat ini akan diberikan hadiah untuk memotivasi agar terus semangat belajar terutama anak-anak yatim dan piatu". 

"Untuk para guru olahraga dan pendamping peserta silat akan diberikan kaos PORA sebagai hadiah, ini bukan tentang harga, namum tentang perhatian dan kasih sayang" ungkapnya. 

Untuk diketahui bahwa peserta Silat ini berjumlah 1.000 orang, merupakan anak-anak peserta didik tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama yang berasal dari seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Pidie. ( Zikri ) 
×
Berita Terbaru Update