Notification

×

Iklan ok

UNIKI Jalin Kerjasama dengan MAA Bireuen dalam Hal Kebudayaan

Senin, 21 November 2022 | 08.30 WIB Last Updated 2022-11-21T01:30:26Z

Gemarnews.com, Bireuen - 
Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) melakukan
Penandatangan MoU dengan MAA Kabupaten Bireuen yang dilanjutkan dengan penandatanganan MoA antara FKIP UNIKI dengan MAA Kabupaten Bireuen pada Sabtu, 19 November 2022.

Acara ini dihadiri oleh Dr. H.Amiruddin Idris, S.E, M.Si selaku Ketua Pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen, Drs. Ridwan Khalid Ketua MAA Kabupaten Bireuen, kedua tokoh ini  pernah berduet untuk memperebutkan kursi nomor satu di Bireuen.

Dalam sambutannya Amiruddin Idris menyampaikan bahwa FKIP UNIKI akan melahirkan Program Studi Pendidikan Seni Pertunjukan, hal ini sangat tepat untuk bekerjasama dengan MAA Bireuen.

"Harapanya dengan adanya kerjasama ini UNIKI dan MAA Bireuen saling bergandeng tangan untuk ikut menjaga dan melestarikan budaya nasional khususnya budaya Aceh yang asli dan hampir tidak kita jumpai lagi." ucap Amiruddin.

UNIKI juga akan membuka Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Aceh, jika dibandingkan dengan provinsi lain hanya Aceh yang belum memiliki lulusan Sarjana bahasa daerah yaitu bahasa Aceh, semoga ini dapat terwujud dalam waktu dekat, sehingga putra putri Aceh mampu menulis dan berbahasa Aceh yang baik.

Sementara itu Ridwan Khalid Ketua MAA Bireuen, menyampaikan sesuai dengan qanun Aceh  Nomor 9 Tahun 2008 tentang Pembinaan dan Pengembangan Kehidupan Adat dan Adat Istiadat, maka   sangat tepat untuk menjalin kerjasama.

"MAA siap untuk membantu dan berkerjasama dalam  melestarikan budaya dan seni Aceh. Kehadiran tokoh-tokoh adat di UNIKI hari ini sebagai bukti dukungan  MAA untuk hadirnya kedua program studi yang akan lahir di FKIP UNIKI." ucap Ridwan Khalid.

Acara ini ditutup dengan pembacaan doa oleh Tgk Syakbi, M,Ag, selain untuk keberkatan acara juga doa untuk alm. Alfi Syahrin salah seorang Dosen dan menjabat sebagai ketua program studi yang meninggal pada hari Jumat, 17 November 2022. [Cut Ricky]
×
Berita Terbaru Update